Demi Muluskan Izin Kepolisian, PT LIB Larang Suporter Tamu Hadir di Setiap Pertandingan Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 03 Juni 2023
Demi Muluskan Izin Kepolisian, PT LIB Larang Suporter Tamu Hadir di Setiap Pertandingan Liga 1
Dirut PT LIB, Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus buka suara terkait larangan bagi suporter tamu untuk hadir di setiap pertandingan Liga 1 2023/2024.

Ferry mengatakan PT LIB dan PSSI menerapkan kebijakan tersebut dengan mempertimbangkan faktor keamanan. Aturan ini juga sudah disepakati bersama 18 klub peserta Liga 1 musim depan.

"Kebijakan tersebut kami sepakati untuk memuluskan perizinan dari pihak yang berwenang. Kami mempertimbangkan pelaksanaan Liga 1 2023/24 bersamaan dengan tahun politik,” kata Ferry Paulus dalam keterangan resminya, Sabtu (3/6).

Menurut Ferry, memasuki tahun politik, akan banyak kegiatan kampanye yang dilaksanakan di berbagai daerah. Hal ini tentu jadi pertimbangan bagi kepolisian dalam memberikan izin pertandingan Liga 1.

Baca Juga:

Tanggapan Persib soal Jadwal Liga 1 2023/2024

PSIS Semarang ‘Terusir’ dari Stadion Citarum

Satu Pemain Asing Baru Persebaya Absen Pemusatan Latihan

Masa kampanye Pemilu 2024 akan dimulai pada 28 November 2023 dan berakhir di 10 Februari 2024. Adapun pemungutan suara dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Berdasarkan kebiasaan tersebut maka klub-klub Liga 1 bersepakat untuk melarang suporter tamu hadir."

"Semua kami lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, mengingat kemungkinan itu bisa muncul karena waktunya yang berdekatan atau berpapasan dengan kegiatan kampanye," tutur Ferry Paulus.

Ferry berharap semua pihak bisa memahami dan mematuhi kebijakan PT LIB ini. Ferry mengeklaim PT LIB sudah melakukan yang terbaik supaya Liga 1 2023/2024 dapat berlangsung lancar. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan dimulai 1 Juli 2023 dan berakhir pada 26 Mei 2024.

"Karena itu, kami memohon dukungan dan komitmen semua pihak,” pungkas mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.294

Bagikan