Demi Olimpiade 2020, Pelatnas Renang Genjot Latihan Fisik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 27 Oktober 2020
Demi Olimpiade 2020, Pelatnas Renang Genjot Latihan Fisik
I Gede Siman Sudartawa (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Manajer Pelatnas Renang, Wisnu Wardhana, mengungkapkan pihaknya tengah menggenjot latihan fisik. Menurut Wisnu, hal itu demi tampil maksimal di Olimpiade 2020.

Pelatnas renang untuk Olimpiade 2020 yang berlangsung musim panas 2021 sudah berjalan sejak 19 Oktober. Adalah Stadion Akuatik Gelora Bung Karno yang menjadi tempat penyelenggaraan.

Terdapat enam atlet yang dipanggil pelatnas renang kali ini, yaitu I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor Susanto, Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, Triady Fauzi Sidiz, dan Azzahra Permatahani.

Baca Juga:

Pelatnas Renang Rencanakan Pemusatan Latihan di Australia

Sambut New Normal, PRSI Jabar Gelar Rapid Test dan Simulasi Protokol Kesehatan

Menurut Wisnu, latihan masih memantapkan fisik untuk saat ini. Pasalnya, mereka sempat kesulitan berlatih akibat pandemi virus corona.

"Kami masih latihan fisik saat ini. Yaitu untuk memantapkan sekaligus untuk adaptasi mereka (para atlet)," ujar Wisnu dalam siaran pers.

"Saat pandemi virus corona kemarin, kami kesulitan berlatih baik di gimnasium maupun kolam renang. Harus kami akui, pelatnas sangat kurang berlatih."

"Saat ini, saya juga meninggalkan Bandung ke Jakarta yang fasilitas kolam serta protokol kesehatan cukup baik. Semoga ini bisa meningkatkan lagi kemampuan karena memulai dari nol," lanjutnya.

Agar bisa lolos ke Olimpiade 2020, perenang Indonesia harus bisa mendekati limit A. Demi memenuhi target tersebut, keenam perenang bakal menjalani pemusatan latihan di Australia.

Breaking News Renang Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan