Demi Olimpiade 2032, NOC Indonesia Ingin Anggaran Khusus Pembinaan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 12 Agustus 2020
Demi Olimpiade 2032, NOC Indonesia Ingin Anggaran Khusus Pembinaan
Raja Sapta Oktohari. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan niatnya memiliki anggaran khusus untuk pembinaan atlet. Hal itu demi menghasilkan prestasi maksimal di Olimpiade 2032.

Bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Okto mengadakan acara bertajuk Akselerasi Persiapan Atlet Usia Dini. Okto mengungkapkan bahwa anggaran berfokus ke atlet elit.

Dalam acara tersebut, Okto berharap pemerintah bisa memulai program untuk Olimpiade 2032. Apalagi ada peluang ajang tersebut diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga:

Raja Sapta Oktohari Sebut Pentingnya Bulu Tangkis untuk Indonesia

Mimpi Pelatih Angkat Besi Bangkitkan Kejayaan Sumatera Utara

Selain anggaran, Okto juga berharap pemerintah menyediakan fasilitas. Kondisi tersebut agar atlet muda bisa mencapai puncak performa pada usia 23 hingga 27 tahun.

"Tantangan masih di sekitar anggaran. Selama ini, anggaran lebih banyak untuk diberikan kepada atlet elit," kata Okto dalam acara tersebut.

"Harapannya, di 2030 Indonesia memiliki atlet usia emas. Sehingga di Olimpiade 2032 tak hanya lolos kualifikasi, tetapi bisa menjadi juara."

"Kami setuju dengan grand design sehingga setiap Olimpiade terkonsep. Ketika atlet siap, langsung didistribusikan ke negara. Para atlet bukan dadakan, tetapi didesain," lanjutnya.

Raja Sapta Oktohari Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan