Demi Olimpiade, PBSI Bakal Genjot Prestasi Tunggal Putri

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 29 Desember 2018
Demi Olimpiade, PBSI Bakal Genjot Prestasi Tunggal Putri
Ruselli Hartawan (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur, bakal menggenjot prestasi anak asuhnya demi lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini, hanya Gregoria Mariska Tunjung yang memiliki peluang melaju ke ajang empat tahunan tersebut.

Memulai debut pada 2018, prestasi Gregoria langsung melesat. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu kini sudah menempati peringkat ke-15 ranking BWF.

Artinya, Gregoria sudah ada di dalam zona aman menuju Olimpiade Tokyo 2020. Kini, Gregoria hanya perlu menjaga prestasinya agar tetap konsisten tahun depan.

Baca Juga:

Menangi Kejurnas Bulu Tangkis 2018, PB Jaya Raya Masih Perlu Benahi Sektor Tunggal

Rian Ardianto, Penerus Kejayaan Hendra Setiawan di Jaya Raya dan Pelatnas


"Kalau dilihat dari usia, memang mereka masih muda. Pengalaman dan jam terbang masih kurang," ujar Minarti.

Adapun wakil Indonesia lainnya, Fitriani, Dinar Dyah Agustine, dan Ruselli Hartawan belum ada di zona aman. Namun, Minarti akan terus menggenjot prestasi ketiga pebulu tangkis tersebut.

"Untuk sementara ini, peringkat dunia yang masuk cuma Gregoria. Untuk Fitriani dan Ruselli cukup dekat," sambung Minarti.

"Fitriani, Ruselli, dan Dinar belum maksimal, belum mampu masuk peringkat 20 besar BWF. Dua tahun menuju Olimpiade inilah PBSI coba genjot peringkat," tutur peraih medali emas Olimpiade Sydney tersebut.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan