BolaSkor.com - Petenis asal Swiss, Roger Federer, memastikan mundur dari Australia Open. Hal itu karena Federer merasa belum fit dan ingin bermain di Olimpiade Tokyo.

Federer akrab dengan cedera lutut dalam beberapa tahun terakhir. Alhasil, petenis berusia 39 tahun itu pun lebih akrab dengan meja perawatan.

Saat ini pun Federer masih berkutat dengan cedera lutut. Kondisi tersebut bahkan sampai membuatnya harus absen dari ATP Finals 2020 November silam.

Baca Juga:

Naomi Osaka Abadi sebagai Karakter Manga

Menangi US Open, Naomi Osaka Terima Kasih kepada Kobe Bryant

Rupanya cedera yang sama memaksa Federer absen dari Australia Open. Dia mengaku lebih memfokuskan diri untuk pulih agar bisa ke Olimpiade Tokyo.

"Sejujurnya saya ingin berada di Australia dan tampil di Australia Open. Namun, hal tersebut akan sangat berat untuk lutut saya," kata Federer.

"Saya tidak akan kembali bermain sebelum merasa pulih 100 persen. Tujuan saya adalah bisa segera pulih sebelum musim panas mendatang dan kembali bermain."

"Saat itu nanti ada Wimbledon, Olimpiade Tokyo, serta US Open," Federer melanjutkan.

Strategi yang dijalankan oleh Federer dirasa cukup tepat. Bukan tanpa alasan, pemenang 20 grand slam itu memiliki peluang menang lebih besar di Wimbledon.