Demi Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Muhammad Zohri Harus Perbaiki Dua Kekurangan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 18 November 2018
Demi  Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Muhammad Zohri Harus Perbaiki Dua Kekurangan
Lalu Muhammad Zohri (Kemenpora)

BolaSkor.com - Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Eni Nuraeni, percaya Lalu Muhammad Zohri bisa menembus kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Namun, pelari asal Lombok itu harus memperbaiki dua kekurangan terlebih dahulu.

Zohri menjadi andalan Indonesia di cabang olahraga atletik setelah berhasil menjadi juara dunia U-20 di Finlandia, Juli 2018. Zohri merebut medali emas pada nomor lari 100 meter.

Penampilan cemerlang juga diperlihatkan Zohri pada Asian Games 2018. Bersama tim estafer putra 4x100 meter, Zohri berhasil merebut medali perak.

"Kalau tidak ada apa-apa di tengah jalan, Insya Allah (performa) Lalu Muhammad Zohri bisa semakin bagus," ujar Eni.

Saat ini PASi terus menggenjot performa Zohri jelang kualifikas Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, Zohri juga akan diikutkan pada beberapa turnamen internasional.

"Kekurangan Lalu (Muhammad Zohri) yang paling banyak itu di start (block) nya. Jadi kalau di start sudah bagus, pasti dia bisa lebih baik lagi," tutur Eni.

"Dan kemarin itu (saat Asian Games 2018) daya tahan dia di fase 20 meter terakhir jelang finis masih terlalu drop, itu yang bakal diperbaiki," sambungnya.

Breaking News Indonesia Lalu Muhammad Zohri Atletik
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan