BolaSkor.com - Analis ESPN, Alejandro Moreno, menilai Harry Kane perlu berganti klub demi kepentingan perkembangan kariernya. Satu di antara klub yang cocok untuk sang striker adalah Barcelona.

Harry Kane dianggap menjadi satu di antara penyerang terbaik di Premier League. Kane dikenal sebagai penyerang haus gol yang bisa menyelesaikan peluang dengan kans berhasil kecil.

Namun, Kane tidak berada di klub top Premier League seperti Liverpool dan Manchester City. Sang striker hanya bermain di Tottenham Hotspur - tim kesulitan bersaing dalam perebutan gelar.

Baca Juga:

Selepas Cristiano Ronaldo Pergi, Lionel Messi Selalu Gigit Jari di El Clasico

Pentingnya El Clasico bagi Zidane dan Setien

Harry Kane

Penyerang tim nasional Inggris itu dinilai akan lebih maksimal bila meninggalkan Tottenham. Meskipun, Kane terlihat sangat nyaman membela panji The Lilywhites.

"Saya hanya akan berkomentar dari sudut pandang saya, bukan dari pandangan suporter Tottenham yang ingin Kane bertahan. Saya merasa sang pemain bisa menjadi lebih baik di tempat yang berbeda," terang Alejandro Moreno.

"Saya menilai, potensi terbaik bagi Kane adalah memaksimalkan potensinya sebagai pemain, tidak hanya di lapangan, namun juga kehadirannya di tempat lain."

"Namun, itu tidak berarti dia harus meninggalkan Tottenham. Saya melihat dia seperti pria yang sangat nyaman dengan keadaan saat ini," kata Moreno.

Satu di antara klub yang berpeluang menjadi tujuan Kane adalah Barcelona. El Barca sedang mencari striker untuk menggantikan posisi Luis Suarez.

"Ada beberapa klub yang cocok untuk Kane. Namun, saya menilai yang terdepan adalah klub-klub yang sulit menemukan striker andal," papar Moreno.

"Saya bertanya-tanya apakah klub seperti Barcelona akan cocok untuk Kane? Jelas dia adalah pemain yang akan menjadi ancaman di kotak penalti lawan dan menuntaskan peluang. Saya hanya memberikan usul.

Pada musim ini, Harry Kane telah mengemas 17 gol dan dua assist dalam 25 pertandingan. Sayangnya, keran gol penyerang 26 tahun itu terhenti setelah mengalami cedera.