BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) belum menghapuskan rencana mengirim Timnas Vietnam U-22 ke Prancis untuk mengikuti turnamen internasional, Toulon. Turnamen Toulon seharusnya digelar pada Juni, namun ditunda karena pandemi virus corona (COVID-19).

Turnamen ini tentu tak asing. Ajang ini pernah diikuti Timnas Indonesia U-19 era Egy Maulana Vikri yang ditangani Indra Sjafri.

Turnamen Toulon menjadi tempat lahirnya sejumlah nama beken di sepak bola dunia seperti Jean-Pierre Papin, Thierry Henry (Prancis), Alan Shearer (Inggris), James Rodriguez (Kolombia).

Baca Juga:

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Mulai Pembentukan Skuat SEA Games 2021 dengan 28 Pemain

Targetkan ke Piala Dunia U-20 di Indonesia, Timnas Vietnam U-19 Sudah Simulasi Waktu Piala Asia U-19

Dalam turnamen edisi 2020, tim top direncanakan ikut seperti Jepang, Inggris, Maroko, Kongo, Meksiko. Sehingga bakal menjadi ajang yang bagus bagi Vietnam untuk mengukur diri.

Wakil Presiden VFF, Tran Quoc Tuan, memperkirakan bahwa turnamen akan digulirkan akhir tahun setelah ditunda. "Timnas U-22 sudah menjalani latihan jangka pendek, untuk membantu pemantauan pelatih Park Hang-seo dan penilaian dan selanjutnya akan diselenggarakan pemusatan jangka pendek lagi," kata Tran Quoc Tuan dikutip dari Thethao247.

"Selain itu, sesuai jadwal atau pada Desember, Timnas Vietnam U-22 akan pergi ke Prancis untuk berlatih dan bertanding di turnamen persahabatan Toulon," sambungnya.

Turnamen ini menjadi salah satu program demi kembali meraih medali emas SEA Games. Apalagi, SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam. Turnamen Toulon juga menjadi bagian persiapan sebelum terjun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.