Demi Pertahankan Puncak, Quartararo Terapkan Teknologi Baru

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 16 September 2022
Demi Pertahankan Puncak, Quartararo Terapkan Teknologi Baru

BolaSkor.com - Persaingan perebutan posisi puncak yang semakin sengit membuat Fabio Quartararo khawatir. Demi menjaga posisinya, pembalap berjuluk El Diablo itu akan mempergunakan teknologi baru di MotoGP Aragon.

Hingga kini, Quartararo masih menjadi pemimpin klasemen sementara musim ini. Tercatat pembalap asal Prancis itu berhasil mengumpulkan total 211 poin.

Namun bukan berarti posisi Quartararo terbilang aman. Dengan keberhasilan Francesco Bagnaia meraih empat kali kemenangan secara beruntun, pembalap Ducati tersebut mampu memperkecil selisih poin. Saat ini pembalap berjuluk Pecco tersebut hanya terpaut 30 poin.

Melihat kondisi ini, Quartararo akhirnya mulai mengambillangkah tegas. Peraih gelar juara musim 2021 ini akan menggunakan rangka terbaru di MotoGP Aragon demi mempertahankan posisinya.

“Sebenarnya saya berharap bisa menggunakan mesin musim 2023 tahun ini, tetapi itu tidak mungkin. Namun kita akan menggunakan rangka baru yang saya rasa dapat meningkatkan beberapa area dan mungkin juga sedikit buruk di area lain,” kata Quartararo, dikutip dari crash.net.

“Saya pikir kita akan mencobanya di sesi latihan bebas hari pertama. Saya tidak tahu apakah saat FP1 atau FP2. Saya akan mencoba rangka baru dan melihat apakah bekerja dengan sempurna. Saya cukup yakin,” tambahnya.

Quartararo bukan satu-satunya pembalap yang membekali diridengan teknologi baru. Dikabarkan Marc Marquez juga akan melakukan langkah yang sama. Honda berencana menguji coba swingarm Kalex terbaru.

“Ini tentang swingarm berbeda, ini jauh berbeda! Sangat berbeda dan bekerja dengan cara yang berbeda juga,” kata Marquez.

“Kamu bisa paham ini adalah konsep berbeda dan sangat memungkinkan untuk menggunakannya di MotoGP Aragon. Ini yang dikatakan Honda kepada saya,” pungkas pembalap asal Spanyol ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan