Demi Piala Dunia 2022, Sergino Dest Rela Tinggalkan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 September 2022
Demi Piala Dunia 2022, Sergino Dest Rela Tinggalkan Barcelona
Sergino Dest (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Sempat dikaitkan dengan Manchester United, Sergino Dest pada akhirnya berlabuh ke klub Serie A, AC Milan. Il Rossoneri meminjam Dest satu musim penuh dengan opsi beli mencapai 20 juta euro.

Dest (21 tahun) gabung Barcelona dari Ajax Amsterdam pada 2020 sebesar 21 juta euro, plus lima juta bonus. Dua tahun di Barcelona, Dest mengalami fase naik turun kala dipercaya main oleh Ronald Koeman, tapi tidak dengan Xavi Hernandez.

Dest bahkan kehilangan posisi bermainnya sebagai bek kanan oleh Ronald Araujo dan Sergi Roberto. Tak ayal Dest memutuskan untuk pergi demi dapat waktu bermain yang cukup. Ia mengakui pergi agar dapat menjaga tempat di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Olivier Giroud Ketagihan Lakoni Derby della Madonnina

Langgar Regulasi FFP, UEFA Hukum PSG dan 7 Klub Lain

3 Alasan Inter Akan Bungkam Milan Kendati Tanpa Romelu Lukaku

"Saya perlu mendapatkan menit bermain untuk Piala Dunia. Saya perlu bermain. Tidak hanya untuk Piala Dunia, saya hanya ingin selalu bermain," kata Dest dalam wawancara dengan Milan TV.

"Mereka (Milan) memberi saya peluang besar. Jadi saya bahkan tidak berpikir dua kali. Saya seperti: Saya harus melakukannya. Saya ingin bermain. Jadi itu adalah keputusan yang mudah dibuat."

Dest memiliki keturunan Suriname-Amerika dari ayahnya dan ibu yang berasal dari Belanda, dan ia memilih membela timnas Amerika Serikat ketimbang Belanda. Sejauh ini Dest telah mencetak dua gol dari 17 caps dengan timnas Amerika.

"Sebenarnya, semuanya terjadi sangat cepat, seperti dalam satu hari," kata Dest tentang kepindahannya ke Milan. "Saya harus membuat, seperti, keputusan yang sangat cepat, untuk mengubah hidup saya, pergi ke klub lain, negara lain, budaya lain."

"Saya suka klub ini. Ini adalah klub yang saya ingin bermain ketika saya masih muda. Saya pikir ini adalah langkah yang bagus bagi saya, kesempatan bagus untuk bermain lagi. Saya sangat senang dan terhormat bermain untuk klub ini dan Saya akan memberikan yang terbaik."

Keputusan Sergino Dest pindah ke Milan sudah tepat, sebab Milan tak punya pelapis atau pesaing kompetitif bagi bek kanan sekaligus kapten Davide Calabria.

Piala Dunia 2022 Qatar Piala dunia 2022 Sergino Dest Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan