Demi Prestasi di Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Pantau Makanan Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Desember 2020
Demi Prestasi di Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Pantau Makanan Timnas U-19
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/ Rizky Fitrianto)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku bekerja keras membangun sepak bola Indonesia. Salah satu fokusnya saat ini adalah menyukseskan penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021, baik secara prestasi Timnas Indonesia U-19/U-20.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Mei tahun depan. PSSI menjadi penanggung jawab prestasi Timnas Indonesia U-19. Sementara itu, Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjadi penanggung jawab penyelenggaraan.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menargetkan Skuat Garuda Muda lolos dari babak penyisihan grup. Syukur-syukur bisa melaju ke babak perempat final hingga semifinal.

Baca Juga:

Ketum PSSI Menghiraukan Cibiran Warganet, Fokus Bangun Sepak Bola Indonesia

PSSI Lihat Sisi Positif Penundaan Piala AFF ke Desember 2021

Atas target tersebut, PSSI terus berupaya meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia U-19 di bawah naungan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemusatan latihan (TC) di luar negeri pun dihadirkan untuk menggenjot performa Timnas Indonesia U-19.

Bahkan, Iriawan terus bertemu para pemain Timnas Indonesia U-19 selama dua hari sekali saat ini. Di mana Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Jakarta sejak empat pekan lalu.

"Saya betul betul curahkan tenaga saya buat mereka (Timnas U-19). Hampir dua hari sekali saya bertemu mereka, bisa dilihat mereka makannya bagaimana, fisik gimana, dan yang sakit siapa," kata Iriawan dalam YouTube pribadinya.

"Mereka juga punya nomor telepon saya. Jadi itu saya mencurahkannya, saya sampai tahu pisang yang dimakan gimana. Saya ingin mereka bertanding itu ada ikatan kesatuan, saya anggap mereka anak-anak saya. Mereka adalah anak Indonesia yang jadi perwakilan," pungkasnya.

Mochamad Iriawan Pssi Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan