Demi Sepak Bola Italia, Pep Guardiola Dapat Dukungan Latih Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 12 Februari 2020
Demi Sepak Bola Italia, Pep Guardiola Dapat Dukungan Latih Juventus
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer tim nasional Inggris, Sam Allardyce, memberikan dukungan terkait isu Juventus yang ingin mendatangkan Pep Guardiola. Menurut Allardyce, Guardiola bisa membuat sepak bola Italia lebih berwarna.

Juventus dikabarkan tidak puas dengan kinerja Maurizio Sarri. Teranyar, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan keok saat melawan Hellas Verona. Kini, gelar juara Juventus pun mendapat ancaman dari Inter Milan dan Lazio.

Satu di antara kandidat pelatih anyar Juve adalah Pep Guardiola. La Vecchia Signora meyakini, Guardiola tidak hanya akan memberikan gelar pada kompetisi domestik.

Baca Juga:

Hellas Verona 2-1 Juventus, Dua Eks Striker Milan Sakiti Bianconeri

Kendati Kalah dari Verona, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor Pertama Sepanjang Masa Juventus

Ketuaan, Cristiano Ronaldo Ditolak Bayern Munchen

Pep Guardiola

Sam Allardyce menganggap, langkah Juventus memburu Guardiola adalah keputusan tepat. Guardiola dipandang akan mengubah wajah sepak bola Italia secara keseluruhan.

"Kami semua sadar gaya sepak bola di Italia sangat negatif. Mereka bermain sangat bertahan dan selalu seperti itu. Menang 1-0 selalu cukup bagi mereka," ulas Allardyce seperti diwartakan talkSPORT.

"Guardiola akan pergi dan mengubah hal itu. Dia selalu memaksakan gaya sepak bolanya di manapun berada. Kebanyakan orang di Inggris sudah menirunya sebaik mungkin," terang Big Sam.

Peluang Juventus mendapatkan servis Pep Guardiola cukup terbuka. Saat ini, eks juru taktik Barcelona itu hanya terikat kontrak hingga 2021 di Manchester City. Kabar dari Inggris mengatakan, posisi Guardiola akan terancam jika gagal memenangi Liga Champions musim ini.

"Dia akan mengubah Juventus dari sisi cara bermain soal operan normal, mempertahankan bola, menyerang, dan mencetak gol. Itu semua tidak terlihat dalam diri Juventus saat ini," kata Allardyce.

"Pada beberapa kasus, mereka terlihat berada pada posisi bertahan ketimbang menyerang. Saya pikir itu akan menjadi sangat menarik untuk gaya bermain Guardiola."

Nama Pep Guardiola mulai menjadi buah bibir usai meraih kesuksesan di Barcelona. Setelah itu, ia menjajal sepak bola Jerman dengan melatih Bayern Munchen.

Pep Guardiola Juventus Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan