Demi Skuat Terbaik, Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ke Bangladesh dan Qatar

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 September 2018
Demi Skuat Terbaik, Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ke Bangladesh dan Qatar
Timnas Filipina di Piala AFF 2016. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Filipina, berusaha mencari skuat terbaik. Di bawah arahan Scott Cooper, para pemain Filipina rencananya dibawa ke Bangladesh dan Qatar.

Pemain yang dibawa ke Bangladesh merupakan orang baru. Atau yang sebelumnya tak diikutsertakan dalam persiapan dan uji coba di Bahrain melawan Timnas Bahrain.

Mereka akan dilibatkan dalam ajang bertajuk Bangabandhu Gold Cup, 1-12 Oktober. Ajang ini juga diikuti Bangladesh, Palestina, Laos, Nepal, dan Tajikistan.

"Para pemain yang akan pergi ke Bangladesh adalah orang-orang yang ingin dilihat pelatih, pemain baru, dan pemain yang dipanggil lagi setelah tidak ikut pemusatan latihan pertama (di Bahrain)," kata manajer Timnas Filipina, Dan Palami dikutip dari Philstar.

Sementara pemain utama atau sebelumnya ikut serta pemusatan latihan di Bahrain akan diboyong ke Qatar dan melakoni uji coba melawan Oman. Pemusatan di Qatar digelar 8-15 Oktober.

"Kami melanjutkan ke Qatar pada tanggal 8 Oktober untuk pemusatan latihan di sana dan bermain melawan Oman pada tanggal 13. Itu tahap selanjutnya dari persiapan kami," jelasnya.

Dan Palami menambahkan bahwa dirinya optimistis. Salah satunya dengan berpatokan pemusatan latihan di Bahrain.

"Itu adalah pemusatan latihan di Bahrain yang sukses dan produktif . Mengingat kami hanya memiliki sesi latihan dua hari sebelum pertandingan. Kami melakukan dengan baik dan bermain imbang (1-1) dengan Bahrain. Jadi ada alasan bersikap optimistis."

"Sejak ada pelatih, kami masih dalam proses pemilihan skuat akhir, tapi kelihatannya akan bagus karena ada kelompok talenta yang lebih besar yang bisa kami pilih," jelas Dan Palami.

Filipina akan membuka kiprah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura di kandang pada 13 November sebelum dijamu Timor Leste empat hari berselang. Filipina menggelar laga kandang lagi melawan Thailand pada 21 November sebelum bermain di kandang Indonesia pada 25 November.

Breaking News Filipina Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan