Demi Tiga Poin Kontra RANS, Persebaya Turunkan Sho dan Paulo Victor sebagai Starter

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Februari 2023
Demi Tiga Poin Kontra RANS, Persebaya Turunkan Sho dan Paulo Victor sebagai Starter
Paulo Victor. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya tak ingin kembali menelan pil pahit untuk kali ketiga beruntun. Karena itu, Persebaya bertekad membawa pulang tiga poin pada pekan ke-27 Liga 1 2022/2023. Untuk memenuhi target itu, Persebaya bakal menurunkan kekuatan terbaik melawan RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (28/2) sore.

"Secara keseluruhan kami melakukan persiapan yang bagus. Kami menargetkan minimal bisa dapat poin, syukur kalau bisa mendapatkan tiga poin," ucap pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Selain itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut tidak ingin mental M. Alwi Slamat dkk. terus anjlok. Aji Santoso berharap mental anak asuhnya kuat dan melupakan hasil negatif sebelumnya. "Yang jelas, untuk memulihkan kondisi pemain kami, paling tidak harus dapat poin," tegasnya.

Baca Juga:

Kalah dari Barito Putera, Luis Milla Langsung Singgung Laga Persib Kontra Persija

Hasil Liga 1 2022/2023: Barito Putera Kalahkan Persib 2-1


Tak hanya itu, Aji Santoso juga ingin membalas kekalahan 1-2 dari RANS di pertemuan pertama lalu. Apalagi kekalahan tersebut berimbas terjadi kerusuhan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Kami memang sempat unggul 1-0, tapi akhirnya kami kalah 1-2. Untuk itu pertandingan besok, saya berusaha semaksimal mungkin. Kalau bisa membalas kekalahan, itu sangat bagus," tekad pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Alhasil, Aji Santoso tak ingin mengulang kembali kesalahan merubah komposisi starter saat takluk 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (24/2) lalu, menjadi pelajaran berharga Bajol Ijo. Pasalnya, Persebaya merubah susunan starting eleven.

Beberapa pemain kunci seperti winger Sho Yamamoto dan striker Paulo Victor Costa Soares baru masuk di babak kedua. Saat melawan PSM, Sho Yamamoto dan Paulo Victor diparkir di bangku cadangan pada babak pertama. Mereka baru dimainkan pada babak kedua.

Aji Santoso berdalih, kedua pemain tersebut tidak dalam kondisi terbaiknya. Paulo Victor telah absen usai laga melawan Borneo FC (3/2) lalu. Sedangkan kondisi sejatinya Sho tidak fit 100 persen.

"Kondisi pemain dalam kondisi bagus. Kondisinya Victor dan Sho, insya Allah mereka berdua akan turun starter, tidak seperti melawan PSM. Mereka memang (sudah) 10 hari tidak bergabung di dalam tim," kata Aji Santoso.

"Tentunya ada sedikit penurunan. (Tapi) setelah kami melawan PSM, dua pemain ini selalu bergabung dengan tim sampai hari ini. Kemungkinan besar kami akan menurunkan mereka dari awal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Rans Nusantara
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan