Demi Tiga Poin, Pelatih Persib Bandung Punya Kriteria Pemain Hadapi Kalteng Putra

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Juli 2019
Demi Tiga Poin, Pelatih Persib Bandung Punya Kriteria Pemain Hadapi Kalteng Putra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan besar pada para pemainnya saat berhadapan dengan Kalteng Putra di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (15/7). Kemenangan menjadi buruan utama.

Pasalnya kata Robert Rene Alberts selama ini timnya sudah kehilangan banyak poin. Terbukti dari tujuh pertandingan yang telah dilalui, tim berjuluk Maung Bandung ini baru menorehkan satu kali kemenangan, itupun didapatkan di laga perdana saat melawan Persipura Jayapura. Sisanya mengalami imbang dan kalah.

"Saya melihat kedepan dengan tim ini, dengan pendekatan pemain yang agresif dan lapar terhadap kemenangan. Kami harus memiliki hasrat dan sikap yang tepat untuk menang. Untuk itu saya akan memilih sebelas pemain inti yang mempunyai mentalitas seperti itu karena kami wajib meraih tiga poin," tegas Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).

Pelatih asal Belanda ini tak mau terus memikirkan tiga pemain seperti M Natshir Fadhil Mahbuby, Rene Mihelic dan Ezechiel N'Douassel yang tidak bisa tampil di laga tersebut. Natshir mengalami patah kaki, sedangkan Rene dan Ezechiel terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga:

Hadapi Kalteng Putra, Persib Bandung Perketat Keamanan

Rene Mihelic Bicara Pengalaman Naik Barracuda di Kandang Persija

"Jika seseorang masuk menggantikan pemain lain, itu kesempatan baginya menunjukan bahwa dia memang layak untuk dimainkan. Semoga itu bisa menjadi inspirasi untuk pemain lainnya juga untuk menunjukan kapasitasnya," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini pun mengaku sudah mempersiapkan antisipasinya terutama dengan posisi yang ditinggalkan Ezechiel N'Douassel. Sebab jika pemilik nomor punggung 10 itu bermain, seluruh bola akan tertuju padanya dan bisa dikuasai sebelum kembali dikirimkan ke rekan setimnya atau ditembakan kearah gawang lawan.

"Tidak diragukan lagi kami tidak bisa bermain seperti biasanya karena ada perbedaan kualitas jadi tentunya kami akan bermain dengan cara yang berbeda. Tentunya dengan pemain lain yang karakter permainannya berbeda, kami juga akan melakukan pendekatan permainan yang berbeda tapi tetap tampil menyerang," katanya.

Robert Rene Alberts yakin kemenangan itu bisa didapatkan timnya. Bukan karena Kalteng Putra mengalami tiga kekalahan di laga sebelumnya melainkan karena hasrat pemainnya yang ingin mendapatkan tiga poin.

"Jadi bagi saya tidak penting mereka kalah pada laga terakhirnya apapun hasil yang mereka dapat. Terpenting tim ini melangkah ke dalam lapangan untuk menunjukan kami serius untuk menang. Dan saya harap Bobotoh bisa datang mendukung supaya hasil bagus bisa kami dapatkan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Kalteng Putra FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan