Demi Timnas Singapura, Gelandang Asal Korsel Tolak Persija Jakarta

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 01 November 2018
Demi Timnas Singapura, Gelandang Asal Korsel Tolak Persija Jakarta
Song Ui-young. (AFC)

BolaSkor.com - Song Ui-young menganggap Singapura sebagai negara kedua meski lahir di Korea Selatan. Kondisi tersebut membuatnya menolak tawaran Persija Jakarta.

Song Ui-young tampil impresif bersama Home United sepanjang musim 2018. Gelandang kelahiran Korea Selatan itu membukukan 20 gol dan lima assist di berbagai ajang.

Meski begitu, kontrak Song Ui-young dengan Home United sempat mengalami kendala. Negosiasi kontrak antar keduanya menemui jalan buntu.

Kondisi tersebut sempat coba dimanfaatkan oleh Persija Jakarta. Macan Kemayoran tertarik mendatangkan jasa gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Akan tetapi, Song Ui-young memilih untuk bertahan di Home United. Sang gelandang memperpanjang kontrak hingga 2020 bersama klub raksasa Singapura tersebut.

Song Ui-you mengaku keputusan itu dipilih karena ingin membela timnas Singapura. Andai pindah ke Persija Jakarta, sang gelandang terancam kesulitan mendapatkan kewarganegaraan Singapura.

"Saya bertahan di Home United karena punya rencana panjang. Klub ini dan Singapura sudah seperti rumah kedua saya. Saya ingin memberikan banyak untuk Singapura," ujar Song Ui-young.

"Saya berharap dapat bermain untuk timnas Singapura suatu saat nanti, setelah tujuh tahun. Saya sangat bahagia bertahan di Home United," Song Ui-young melanjutkan.

Sejatinya, Song Ui-young sempat mengajukan kewarganegaraan Singapura. Namun, pemerintah Singapura belum mengabulkan permintaanya.

Korea selatan Timnas Singapura Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan