BolaSkor.com - Persaingan kompetitif dalam merebutkan satu tempat bermain merupakan hal yang bagus jika dilihat dari kacamata pelatih atau manajer. Persaingan sehat itu bagus agar para pemain memaksimalkan talenta mereka.

Hal itulah yang coba dilakukan Manchester United pada posisi bek kanan. Pada posisi itu bek kanan asal Inggris berusia 23 tahun Aaron Wan-Bissaka tak tergantikan dan selalu jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak direkrut dengan biaya transfer total sebesar 50 juta poundsterling dari Crystal Palace pada 2019, Wan-Bissaka langsung menyegel tempat di posisi kanan pertahan dan tidak tergantikan di posisi itu.

Baca Juga:

Solskjaer Mengecewakan, Manchester United Jatuh Hati kepada Gareth Southgate

Peter Schmeichel Sentil Suporter Manchester United Barisan #OleOut

Peringatan Legenda Man United untuk Anthony Martial

Aaron Wan-Bissaka

Solskjaer hanya merotasinya dengan Brandon Williams dan di musim ini dengan Diogo Dalot. Meski Dalot sudah kembali dari masa pinjamannya di AC Milan, Solskjaer belum sepenuhnya memercayai pemain asal Portugal itu.

Dalam posisi yang nyaman itu Wan-Bissaka disinyalir menurun penampilannya hingga belakangan kerap tampil inkonsisten. Tak ayal menurut kabar yang dimuat 90min Man United tengah mencari bek kanan baru untuk jadi pesaing Wan-Bissaka.

Pada musim panas lalu United sedianya sudah dikaitkan dengan Kieran Trippier yang membela Atletico Madrid. Akan tapi Atletico tak mau menjualnya murah dan berpatokan kepada klausul pembelian sebesar 30 juta poundsterling lebih.

Kandidat Bek Kanan

Max Aarons

Beberapa nama masuk dalam daftar transfer United pada posisi bek kanan yakni James Tavernier (Rangers), Nathan Patterson (Rangers), Max Aarons (Norwich City), dan Ethan Laird (Swansea City).

Keempat nama itu dinilai dapat menjadi pesaing kompetitif Wan-Bissaka dalam perebutan posisi bek kanan United. Di antara mereka United sedianya sempat dikaitkan dengan Max Aarons.

Baru berusia 21 tahun, Aarons sudah membela Norwich dari 2018 dan membantu tim dua kali promosi ke Premier League. United juga sudah memiliki data mengenai produk akademi Norwich tersebut.

Setelah merekrut Tom Heaton, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo, United butuh pesaing bagi Wan-Bissaka di sisi kanan pertahanan. Berbeda dari sisi itu, posisi kiri sudah terjadi persaingan sehat antara Luke Shaw dan Alex Telles.