BolaSkor.com - LaLiga terus mencari opsi terbaik demi melanjutkan musim 2019-2020 hingga tuntas. Salah satunya adalah rencana menggelar pertandingan setiap hari.

Saat ini, operator LaLiga masih coba meyakinkan pemerintah untuk memberi izin melanjutkan kompetisi. Salah satu caranya adalah dengan mengeluarkan sejumlah protokol keamanan untuk menjaga keselamatan pemain.

Namun hal itu tak otomatis membuat LaLiga bisa segera digelar. Kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut paling cepat bergulir kembali pada bulan depan.

"Kami tidak tahu (kapan kami bisa mulai), tidak ada yang tahu tanggalnya. Itu akan tergantung kenaikan angka dan semua aturan yang diikuti," kata Presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Movistar.

"Virusnya masih ada, tapi kalau bisa (mulai) tanggal 12 Juni jauh lebih baik. Jika kita semua mengikuti aturan kesehatan, saya kira tidak akan ada masalah."

Baca Juga:

LaLiga Diharapkan Kembali Bergulir Sebulan Lagi

Klub-klub LaLiga Mulai Kembali Latihan, Tiga Pemain Positif Virus Corona

Antisipasi Jadwal Padat di Tengah Pandemi Virus Corona, FIFA Izinkan 5 Pergantian Pemain

Presiden LaLiga, Javier Tebas

Saat ditangguhkan pada Maret lalu, LaLiga baru memasuki pekan ke-27. Itu artinya setiap klub masih harus memainkan sebelas pertandingan lagi hingga akhir musim.

"Rencananya adalah menyelesaikan musim pada 31 Juli dan Agustus bisa dipakai untuk kompetisi Eropa. Nantinya, pertandingan akan digelar setiap hari selama 35 hari," tambahnya.

Gagasan tersebut agak terdengar mustahil untuk dilakukan. Bukan tidak mungkin LaLiga akan mengurangi jumlah pertandingan setiap tim demi mewujudkannya.

Barcelona saat ini masih memimpin klasemen dengan torehan 47 poin. El Barca hanya unggul satu poin dari rival utamanya, Real Madrid.