Demi Wujudkan Keinginan Bobotoh, Robert Alberts Lakukan Pendekatan Tak Biasa untuk Pemain Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Mei 2019
Demi Wujudkan Keinginan Bobotoh, Robert Alberts Lakukan Pendekatan Tak Biasa untuk Pemain Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kehadiran pelatih asing dengan sarat pengalaman membuat para bobotoh menaruh harapan tinggi kepada pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Setidaknya bisa membawa Persib lebih baik dari sebelumnya dan bahkan juara.

Menyikapi hal itu Robert merasa tak terbebani. Sebab keinginan itu menjadi hal yang lumrah dan bahkan kerap terjadi di dalam sebuah tim sepak bola.

"Kami akan berusaha untuk memikul ekspektasi itu sebaik mungkin. Penting untuk kami memulai Liga dengan meraih poin dan akan otomatis berkembang karena Rene (Mihelic) sudah bergabung dan beberapa pemain juga sudah bisa bertanding," ujar Robert di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Tak seperti sebelumnya, kata Robert, Persib masih harus menunggu beberapa pemain tambahan untuk menutup segala kekurangan. Hasilnya tim berjuluk Maung Bandung ini terhenti di babak delapan besar Piala Indonesia usai disingkirkan Borneo FC.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Langsung Kepincut dengan Rene Mihelic

Kesan Rene Mihelic Latihan Perdana bersama Persib Bandung

"Jika kalian melihat laga melawan Borneo mereka sudah full tim sejak beberapa pekan sebelumnya dan Persib terbilang sedikit terlambat termasuk saya sebagai coach karena tidak memulai musim dari awal, tapi kita lihat nanti," katanya.

Meski skuatnya sudah komplit, pelatih asal Belanda ini tak lantas berleha-leha. Sebaliknya ia masih harus bekerja keras lantaran tim besutannya ini dihuni beberapa pemain baru.

"Senin kami akan pergi ke motivation camp di pegunungan. Tapi saya tidak tahu di mana, mungkin gunung tertinggi di sini atau kami akan pergi ke area hutan dan menginap bersama semalam untuk saling berkumpul dan berbicara bersama," tuturnya.

Robert berharap upaya itu membuahkan hasil positif. Sehingga Persib bisa tampil maksimal hingga bisa mewujudkan keinginan bobotoh untuk menjadi juara di Liga 1 2018.

"Perkembangan ke depan akan menentukan siapa yang layak menjadi juara karena ini sepak bola. Kami akan lihat 10 pertandingan di awal dan nanti kita lihat tim mana yang bisa berkembang permainannya. Dan saya percaya pada tim ini," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Breaking News Liga 1 Liga 1 2019
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan