Demo Bobotoh Bandung Melawan, PSSI: Bukti Masyarakat Masih Cinta

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 18 Oktober 2018
Demo Bobotoh Bandung Melawan, PSSI: Bukti Masyarakat Masih Cinta
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Instagram Ratu Tisha).

BolaSkor.com - Sabtu (13/10) lalu, suporter Persib Bandung, Bobotoh, menyampaikan aspirasinya terhadap PSSI. Jumlahnya ada lima poin. Salah satunya adalah mengutuk sanksi Komisi Disiplin (Komdis) terhadap tim kesayangannya.

Bobotoh menamakan aksi unjuk rasa ini sebagai 'Bandung Melawan Part 1'.

Persib dilarang Komdis untuk menggelar partai kandang di Pulau Jawa hingga akhir musim plus tanpa penonton. Sanksi tanpa penonton juga berlaku hingga putaran pertama musim depan berakir.

PSSI menanggapi demo Bobotoh dengan santai. Aksi unjuk rasa dianggap sebegai kepedulian kepada Federasi Sepak Bola Indonesia itu.

"Ya kalau saya ngelihatnya hal-hal seperti itu, kemewahan bagi sepak bola Indonesia. Kalau masyarakat udah sudah tidak peduli, kan pasti kita dicuekin," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Kalau kita dimarahin artinya sebenarnya masyarakat masih cinta. Jadi kita menganggapnya itu kemewahan dan bagi saya apapun yang dikatakan kami di PSSI, kita tahu 1000 kekurangan PSSI dari dari 10 yang kalian bicarakan," katanya menambahkan.

Tisha mengindikasikan tuntutan Bobotoh kepada PSSI sebagai kritik yang membangun. Pihaknya pun tidak terlalu menyoalkan.

"Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memperbaiki diri dan terus maju dengn program-program kami," imbuh Tisha.

5 Tuntutan Bobotoh kepada PSSI

1. Mengutuk dan mengecam keras putusan komdis PSSI terkait sanksi terhadap Persib dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan

2. Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak sepak bola Indonesia

3. Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan instan, sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang dapat menduduk dengan melakukan pembinaan yang komprehensif terhadap suporter

4. Mengajak seluruh elemen suporter Indonesia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang akan merusak sepak bola Indonesia

5. Mengajak seluruh elemen bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara.

Persib Bandung Bobotoh Liga 1 Komdis pssi Ratu Tisha Destria
Posts

1.188

Bagikan