Dendi Santoso, One Man Club yang Pantas Sandang Kapten Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Januari 2018
Dendi Santoso, One Man Club yang Pantas Sandang Kapten Arema
Kapten baru Arema FC, Dendi Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pertanyaan besar kemudian menggelinding saat melihat sosok Dendi Santoso melakukan koin tos, jelang kick-off pertandingan uji coba antara Arema FC kontra PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (5/1) kemarin sore WIB.

Puluhan ribu Aremania terkejut, lantaran Dendi menjabat sebagai kapten tim untuk pertama kalinya sejak tampuk pimpinan kepelatihan dipegang penuh oleh Joko 'Gethuk' Susilo musim ini.

"Anda bisa saksikan, apakah pantas Dendi Santoso menjadi kapten tim ini?" tanya Gethuk ketika menjawab terkait penunjukan Dendi sebagai kapten baru.

"Karena Dendi ini sudah memasuki 13 tahun bersama Arema dan tidak pernah kemana-mana," tambahnya.

Penunjukan Dendi sebagai kapten tim, tampaknya menjadi apresiasi tinggi dari klub Singo Edan. Pemain sayap berusia 27 tahun itu sudah berseragam Arema dan berstatus one man one club, sejak masih berusia 18 tahun.

Dendi merintis kariernya di tim Arema Yunior, bersama rekan seangkatannya Johan Al Farizi dan Sunarto yang kala itu memenangi Piala Soeratin tahun 2007. Pemain bernomor punggung 41 itu lalu promosi ke tim senior, dan bertahan hingga saat ini.

Sedangkan dua rekan seangkatannya itu pernah mencoba peruntungan ke klub lain, lantaran mengejar jam terbang. Sunarto musim lalu dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, sedangkan Al Farizi kembali bersinar kala diselamatkan Benny Dolo di Persija Jakarta musim 2013 silam.

"Saya sendiri sempat kaget waktu ditunjuk jadi kapten tim. Ini sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik," papar Dendi Santoso. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Dendi Santoso Arema FC Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan