BolaSkor.com - Dendi Santoso akhirnya mewujudkan salah satu mimpinya untuk berdedikasi di bidang sepak bola. Yaitu dengan mendirikan Dendi Santoso Soccer School (DSSS) di Malang sejak Selasa (25/5) kemarin.

Meski memusatkan aktivitas belajar mengajar sepak bola di Kota Malang, namun DSSS membuka diri terhadap siswa yang berasal dari luar Malang Raya maupun luar daerah.

Bedanya, sekolah sepak bola yang didirikan kapten Arema FC itu adalah dengan mengembangkan pemain usia dini. Misi utamanya, yaitu mengenalkan sepak bola dari teknik dasar kepada anak-anak yang baru akan memulai mimpinya di sepak bola.

"Saya membuka Soccer School ini karena pasti ingin membagi ilmu bermain sepak bola. Untuk anak-anak yang harus membangun karir sepak bola sejak usia dini," ujar Dendi Santoso kepada awak media di Malang.

Baca Juga:

Arema FC Akan Beruji Coba Lawan Rans Cilegon FC

Karakter Arek Malang Melekat pada Jersey Tandang Arema FC

Dendi Santoso
Dendi Santoso mendirikan Dendi Santoso Soccer School (DSSS) di Malang. (Istimewa)

Segmen usianya pun jelas, yaitu untuk mereka yang berusia di bawah 13 tahun. Sehingga, soccer school ini bisa dijadikan bekal awal sebelum anak-anak terbaik di Malang mengasah kemampuannya di level Sekolah Sepak Bola (SSB) atau akademi.

"Saya mulai dari anak-anak usia 7-8 tahun, 9-10 tahun dan 11-12 tahun. Akan diajari (sepak bola) mulai dari nol, jadi (orang tua calon siswa) tidak perlu khawatir," tambahnya.

Yang menarik lagi, tentu pemilihan lapangan dengan kualitas premium. Dendi Santoso menggandeng Unggul Sports Center, yang dikenal sebagai pelopor lapangan sepak bola sintetis berstandar FIFA di Malang.

"Jadi, kami akan melihat kualitas sebenarnya. Kalau benar-benar niat dan memiliki impian, bisa dibangun di sini," pungkas pemain Arema FC sejak awal musim 2009 silam tersebut.

Pada tahap awal, DSSS menggelar seleksi untuk anak-anak yang ingin mengenal sepak bola di Malang pada 25 Mei hingga 2 Juni 2021 nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)