Dengan 30 Nama, Barito Putera Tak Berpikir Tambah Pemain Lagi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Februari 2018
Dengan 30 Nama, Barito Putera Tak Berpikir Tambah Pemain Lagi
Jacksen saat arahkan Gavin Kwan. (PT Liga indonesia Baru)

BolaSkor.com - Komposisi skuat Barito Putera tampaknya sudah cukup sampai pada 30 nama saat ini. Termasuk empat pilar asingnya, pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago menyiratkan tidak ada penambahan pemain lagi ke dalam tim asuhannya.

Ia pun menilai bahwa susunan pemainnya saat ini sudah lebih dari cukup untuk mengarungi kompetisi Liga 1 mendatang. Sebelum Liga 1 2018, tim berjuluk Laskar Antasari akan berkiprah di turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim mulai 23 Februari nanti.

"Tampaknya ini sudah cukup. Saya tidak berpikir untuk menambah pemain lagi karena sudah sesuai kebutuhan tim," kata Jacksen F Tiago.

"Hanya kurang dua orang saja, seperti Aditya Harlan yang sedang cedera dan masih terapi di Jakarta. Segera akan bergabung setelah pulih," ungkap pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Deretan nama yang ada saat ini memang dirasa cukup untuk mengarungi kompetisi yang panjang. Jacksen tampaknya sudah berhitung penuh tentang berbagai hal yang akan menimpa timnya di tengah kompetisi nanti, seperti cedera atau sanksi akumulasi kartu.

Dan dari komposisinya, tampaknya skuat Barito Putera kali ini begitu ideal. Pemain muda yang menjadi andalan musim lalu, seperti Hansamu Yama Pranata, Paolo Sitanggang hingga Gavin Kwan Adsit, bakal lebih kompak dengan pemain baru sarat pengalaman seperti Samsul Arif maupun Taoluhu Abdul Musafri.

Sedangkan pada pos pemain asing, penambahan seorang Patrick Da Silva (striker/Brasil) sudah cukup untuk melengkapi tiga nama lainnya, yakni Aaron Evans (bek tengah/Australia) serta duet gelandang Douglas Packer (Brasil) maupun Matias Cordoba (Argentina). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Barito Putera Jacksen f tiago
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan