Dengan Mercedes, Siapa Saja Bisa Menangi F1

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 13 November 2020
Dengan Mercedes, Siapa Saja Bisa Menangi F1
Carlos Sainz Jr. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap McLaren, Carlos Sainz, menilai siapa saja bisa memenangi F1 dengan mengendarai Mercedes. Namun, pada saat yang sama Sainz menilai Lewis Hamilton tetap pembalap hebat.

Beberapa waktu lalu, pembalap Red Bull, Max Verstappen, memprotes teknologi di F1. Verstappen menilai jalannya balapan tidak lagi kompetitif karena Mercedes terlalu maju.

Rupanya apa yang dikatakan oleh Verstappen itu diamini oleh Sainz. Menurutnya, minimal pembalap bisa meraih podium atau pole position dengan mengendarai Mercedes.

Baca Juga:

Rekor, F1 2021 Bakal Lebih Punya Balapan

Arab Saudi Gelar Balapan Malam di F1 2021

"Saya setuju dengan Verstappen, 90 persen pembalap bisa meraih kemenangan dengan Mercedes. Sementara itu, sisanya bisa mendapat pole position," ujar Sainz.

Meski demikian, Sainz tetap mengakui kemampuan Hamilton sebagai pembalap. Pembalap asal Spanyol itu menilai tidak banyak yang bisa mengalahkan Hamilton.

"Akan tetapi, apabila Anda menaruh setengah dari pembalap menghadapi Hamilton dengan Mercedes, mereka tidak akan bisa mengalahkannya," kata Sainz.

"Ketika Anda menyingkirkan Hamilton dari hitungan, semua pembalap bisa meraih kemenangan dengan Mercedes. Meski punya mobil terbaik, Hamilton juga pembalap hebat," imbuhnya.

Breaking News MERCEDES Carlos Sainz Jr Lewis hamilton F1
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan