Dengan Motor Yamaha, Rossi Tak Bisa Melesat di Lintasan Lurus

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 Januari 2021
Dengan Motor Yamaha, Rossi Tak Bisa Melesat di Lintasan Lurus
Valentino Rossi (zimbio)

BolaSkor.com - Valentino Rossi membeberkan masalah utama motor Yamaha pada MotoGP 2020. YZR-M1 ternyata tak bisa melesat di lintasan lurus.

Rossi merasa motor Yamaha selalu kalah tenaga dibanding pabrikan lain. Situasi tersebut membuat The Doctor kesulitan mengejar kecepatan rivalnya.

“Saya selalu mengatakan bahwa mesin adalah masalah besar Yamaha. Kami selalu paling lambat,” tutur Rossi dikutip dari Speedweek.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Menunggu Telepon dari Honda

Belum Saatnya Bandingkan Mir dengan Rossi

Pada MotoGP 2020, Yamaha sempat tampil menjanjikan lewat Fabio Quartararo. Namun, di pertangahan kompetisi, rider asal Prancis dan motor pabrikan Jepang itu seperti kehabisan bensin.

Quartararo pada akhirnya gagal menjadi juara dunia. Rossi bahkan menjalani musim terburuk dengan finis di peringkat 15 klasemen akhir MotoGP 2020.

Namun, Rossi tak mau kehilangan harapan dengan Yamaha. Sebetulnya, dengan sedikit perbaikan, masalah bisa terselesaikan.

“Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa mesin, elektronik, hingga knalpot. Jika Yamaha melangkah di jalan yang benar, kami bisa meningkat,” ujar Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan