BolaSkor.com - Apiknya performa Liverpool musim ini membuat pamor Jurgen Klopp melesat. Kepribadian yang menyenangkan membuat Klopp mencuri hati banyak orang, termasuk klub-klub Eropa yang saat ini berpikir untuk mengganti pelatih.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool menjelma menjadi klub manakutkan lewat permainan yang atraktif. Musim ini, The Reds menjadi satu-satunya tim yang bersaing dengan Manchester City, yang musim lalu juara tanpa penantang berarti. Selain itu, Liverpool pun sukses melaju ke laga puncak Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun.

Baca Juga:

Legenda Juventus Sebut Jurgen Klopp Lebih Baik daripada Pep Guardiola

Legenda Juventus Ingin Jurgen Klopp Latih Bianconeri jika Allegri Hengkang

Klopp

Di ujung musim ini, tak sedikit yang mulai berkomentar apakah Liverpool mampu mempertahankan performa mereka musim mendatang. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan Liverpool akan kembali menghadapi gangguan klub lain yang ingin menggaet pemain pilar.

Namun, kali ini masalah yang dihadapi Liverpool bisa lebih besar. Ya, kali ini mereka harus berusaha keras memagari sang manajer dari godaan klub lain. Apalagi Juventus saat ini sedang mencari pengganti Massimiliano Allgeri. Belum lagi klub-klub besar lain yang dikabarkan akan mengganti pelatih, seperti Barcelona atau Bayern Munchen.

Liverpool sendiri tidak bisa berbuat banyak karena mereka terkekang dengan kontrak. Marca melaporkan, dalam kontrak Liverpool dengan Klopp terdapat klausul pelepasan senilai 36 juta euro atau sekitar Rp 588 miliar. Klausul itu sendiri masih berlaku hingg Juni 2022 mendatang.

Dengan kata lain, Liverpool tidak bisa menahan Klopp jika ada klub yang bersedia menebus klausul pelepasan senilai 36 juta euro tersebut.