BolaSkor.com - Pembagian vaksin kepada atlet prioritas dimulai, Jumat (26/2) di Istora Senayan, Jakarta. Vaksinasi diikuti 820 atlet dari berbagai cabang olahraga.

Gelombang pertama ini dikhusukan bagi para atlet yang bakal mengikuit beberapa ajang internasional seperti Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Tim nasional basket dan sepak bola Indonesia juga divaksinasi hari ini.

Prioritas juga diberikan kepada pebulu tangkis Indonesia yang bakal berlaga di Swiss Open dan All England 2021. Pemerintah berharap dengan adanya vaksinasi, atlet Indonesia bisa semain terlindungi.

Baca Juga:

12 Pembalap AHRT Mengejar Mimpi di Kancah Internasional

Pandemi Tak Surutkan Semangat Latihan Atlet Jetski Indonesia

“Hari ini kami melakukan vaksinasi perdana untuk atlet yang mewakili berbagai cabang olahraga. Rencananya, setelah ini akan dilakukan vaksinasi di daerah,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, turut hadir pada vaksinasi atlet di Istora Senayan. Wapres berpesan kepada para atlet agar jangan takut divaksinasi.

“Karena vaksin ini sudah memperoleh uji klinis dan rekomendasi fatwa halal dari MUI,” ujar Wapres.

Prioritas vaksinasi kepada atlet dilakukan pemerintah karena merea merupakan perwakilan negara. “Oleh karena itu pemerintah harus bantu. Jika mereka terpapar tak bisa ikut mereka,” tutur Wapres.