BolaSkor.com - Penggawa Amartha Hangtuah, Kelly Purwanto, punya harapan besar terhadap Indonesia Basketball League (IBL) setelah divaksinasi. Kelly ingin, kompetisi olahraga seharusnya bisa dimulai lagi.

Kelly termasuk dalam daftar atlet penerima vaksin gelombang pertama yang diadakan di Istora Senayan, Jumat (26/2). Dengan vaksinasi, Kelly optimistis IBL 2021 bisa dimulai.

“Vaksin ini memberi kekebalan tubuh. Semoga atlet-atlet yang sudah divaksin bebas dari Covid-19 dan memperlancar kegiatan olahraga di Indonesia," ujar Kelly.

Tak hanya IBL, Kelly punya harapan agar seluruh kompetisi olahraga di Indonesia bisa segera dimulai. Semakin cepat distribusi vaksin, atlet juga semakin terlindungi sehingga tak perlu lagi ragu menggelar kompetisi.

Baca Juga:

Fuego, Sandwich Ayam Buah Tangan Adhi Pratama

Membangkitkan Roh Basket Lewat MBI

“Semoga dengan vaksin ini saya berharap liganya, mau itu basket, sepak bola, atau kegiatan lain, bisa normal kembali seperti sebelumnya,” ujar Kelly.

Tak hanya Kelly, pebasket IBL lain seperti Kevin Moses (Louvre Dewa United Surabaya), Arki Dikania Wisnu (Satria Muda Pertamina Jakarta), dan seluruh penggawa tim nasional basket Indonesia telah divaksinasi.

Khusus tim nasional basket Indonesia, mereka diprioritaskan karena bakal berlaga di sejumlah kompetisi internasional seperti Kualifikasi FIBA Asia Cup dan putaran final FIBA Asia Cup 2021.