Dengan Vinales, Aprilia Bisa Bikin Sejarah di MotoGP 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 04 September 2021
Dengan Vinales, Aprilia Bisa Bikin Sejarah di MotoGP 2022
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, Aprillia dapat membuktikan kemampuannya kepada tim-tim lain di MotoGP. Tim asal Italia ini mulai merangkak naik menjadi tim yang patut diperhitungkan.

Tengok saja saat Aleix Espargaro mampu membuat catatan bersejarah bagi Aprillia. Espargaro berhasil membawa Aprillia mencicipi podium perdananya MotoGP sejak bergabung di kelas premier pada musim 1994.

Pembalap legendaris Max Biaggi menilai keberhasilan Aprillia meraih podium hanyalah pintu masuk untuk meraih kejayaan yang lebih besar. Biaggi memperkirakan musim 2022 akan menjadi momen bagi bersejarah bagi Aprillia di MotoGP.

“Dapat bangkit di era MotoGP modern seperti saat ini bukanlah perkara mudah. Ada enam tim pabrikan dan jajaran pembalapnya yang sangat kompetitif. Jadi kamu dapat dengan mudah tersingkir. Namun, di Noale mereka tahu caranya membuat motor,” tutur Biaggi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Pendapat yang diutarakan Biaggi bukan hanya sekedar omong kosong belaka. Pasalnya Biaggi melihat ada dua faktor pendukung yang membuat Aprillia dapat menjadi tim kuat di musim 2022.

Baca Juga:

Kondisi Ban Michelin Bikin Bagnaia Berang

Kubur Ambisi Martin, Marquez Ucapkan Permintaan Maaf

Faktor pertama adalah kehadiran CEO Aprillia Massimo Rivola. Semenjak kedatangannya pada Januari 2019, Aprillia seolah menjadi tim yang benar-benar baru. Mampu memperlihatkan perkembangannya dan tidak lagi berjalan di tempat.

“Kedatangan Massimo merupakan awal dari era yang baru! Mentalnya mampu membawa sesuatu yang hilang, meninggalkan Romano dan semua teknisi Aprillia Racingkesempatan untuk mengekspresikan diri sebaik mungkin,” ungkapnya.

Sementara faktor kedua berkat kehadiran Maverick Vinales di tim Aprillia. Biaggi yakin Vinales mampu membuat Aprillia semakin kuat dalam menghadapi persaingan di musim 2022.

“Kedatangan Maverick membuat kami (Aprillia) berubah menjadi tim terkuat di 2022! Saya bertaruh pada Aprillia, saya sudah pernah melakukannya dulu dan saya tidak akan menyesalinya,” terang mantan pembalap Aprillia ini.

Dengan adanya dua faktor tersebut ditambah kemampuan Aleix Espargaro, maka bukan hal mustahil Aprillia dapat bersaing sengit dengan tim-tim besar layaknya Yamaha, Ducati, Honda, dan Suzuki. Bahkan mungkin saja Aprillia dapat meraih gelar juara perdananya di musim 2022.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Aprilia Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan