BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, dikabarkan menjadi target Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Mendengar ketertarikan Barca, Gundogan menunda pembicaraan kontrak anyar dengan Manchester City.

Barcelona sedang mencari gelandang anyar untuk memperkuat tim pada musim depan. Sang pelatih, Ronald Koeman, meminta manajemen menggaet satu gelandang yang punya mobilitas tinggi.

Pilihan pertama jatuh kepada penggawa Liverpool Georginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda itu bisa didatangkan secara cuma-cuma karena kontraknya berakhir pada Juni 2021.

Baca Juga:

Sergio Aguero Diresmikan, Parade Pemain Gratisan Barcelona Dimulai

Ronald Koeman Bertahan, Revolusi Skuad Barcelona Berlanjut

7 Fakta Menarik Eric Garcia, Rekrutan Baru Barcelona

Ilkay Gundogan

Sayangnya, Barcelona kalah langkah dari Paris Saint-Germain. Meskipun sempat memimpin, Barca akhirnya ditikung PSG. Les Parisiens menawarkan kontrak lebih lama dan gaji lebih tinggi.

Meski demikian, Barca tak ingin pulang dengan tangan kosong. Berdasarkan kabar Daily Mail, Los Cules mengalihkan pandangan kepada Ilkay Gundogan.

Pemain tim nasional Jerman itu memang sedang melakoni satu di antara musim terbaik bersama Manchester City. Hal tersebut tak lepas dari level kebugaran Gundogan yang membaik. Gundogan menjadi bagian penting di balik gelar Premier League dan Piala Liga Inggris yang diraih Man City.

Saat ini, Manchester City sedang mencari jalan untuk mengikat Gundogan lebih lama. Kontrak mantan pemain Borussia Dortmund itu akan usai dua tahun lagi.

Namun, The Citizens terancam gigit jari karena Gundogan tertarik menuju Barcelona. Sang gelandang mulai mengulur waktu karena sedang menunggu tawaran resmi dari Barca.

Sementara itu, Manchester City sudah punya calon kuat pengganti Ilkay Gundogan. Kabarnya, Man City sedang mendekati penggawa Aston Villa, Jack Grealish. Pemain timnas Inggris itu merupakan gelandang agresif.