Denis Cheryshev, Bintang Rusia di Piala Dunia Diduga Doping

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 09 September 2018
Denis Cheryshev, Bintang Rusia di Piala Dunia Diduga Doping
Denis Cheryshev (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar tidak sedap harus dihadapi pemain yang sedang naik daun, Denis Cheryshev.Winger Valencia dan Rusia itu dikabarkan sedang diinvestigasi terkait pengunaan pertumbuhan hormon yang terlarang.

Menurut media Inggris, The Telegraph, Cheryshev sedang diselidiki oleh pihak anti-doping Spanyol. Sebelumnya diyakini ia juga sudah mengalami hal serupa di Rusia.

Surat kabar tersebut juga menjelaskan dugaan di atas muncul setelah ayah sang pemain, Dmitri diwawancara oleh Sport Weekend. Pada kesempatan itu, Dmitri menceritakan sang anak menerima suntikan yang mengandung hormon pertumbuhan untuk mempercepat proses pemulihan cedera.

Pada momen itu, Cheryshev memang dikejar waktu untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Namun, Federasi Sepakbola Rusia (RFU) dan Sport Weekend sendiri telah menegaskan suntikan pertumbuhan hormon yang digunakan Cheryshev adalah plasma kaya trombosit (PRP). Untuk diketahui, pemberian PRP sendiri untuk pesepakbola dianggap legal.

Adapun pemain berusia 27 tahun ini telah menghabiskan seluruh kariernya di Spanyol. Dia pernah bermain untuk Sporting Gijon, Burgos, Real Madrid, Sevilla, Villarreal sampai sekarang Valencia.

Valencia sendiri merekrut Cheryshev awal musim ini setelah pemain jebolan akademi Madrid ini tampil fantastis bersama Rusia di Piala Dunia. Tercatat ia membukukan empat gol dan membawa tim sampai ke perempat final.*

Denis Cheryshev Breaking News Rusia Piala Dunia 2018 Valencia FC
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan