Denmark, 'Dinamit' yang Terus Meledak Ciptakan Rekor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Juni 2021
Denmark, 'Dinamit' yang Terus Meledak Ciptakan Rekor
Timnas Denmark. (Twitter)

BolaSkor.com - Denmark melaju ke babak 16 besar setelah lolos dari lubang jarum dengan menempat posisi runner-up Grup B. Denmark sempat kalah Finlandia (0-1) dan Belgia (1-2).

Namun, Simon Kjaer dan kawan-kawan mampu menghancurkan Rusia 4-3 pada laga terakhir. Denmark unggul selisih gol dari Finlandia dan Rusia.

Dinamit melanjutkan tren positifnya kalah berjumpa Wales di babak 16 besar. Denmark berhasil melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Wales 0-4 di Johan Cruyff ArenA Sabtu (26/6) malam WIB.

Dalam laga tersebu, empat gol kemenangan Denmark diciptakan oleh Kasper Dolberg (27' dan 48'), Martin Braithwaite (84'), dan Joakim Maehle (88').

Baca Juga:

Bintang Laga Italia Vs Austria: Federico Chiesa Akhiri Kebuntuan

Piala Eropa 2020 - Italia 2-1 Austria: Gli Azzurri Menang Susah Payah

Piala Eropa 2020 - Denmark 4-0 Wales: Kisah Indah Danish Dynamite Terus Berlanjut

Denmark
Timnas Denmark. (Twitter)


Dikutip dari situs resmi UEFA, Denmark menciptakan tiga rekor. Pertama, Dinamit menjadi satu-satunya tim yang mencetak empat gol dalam dua laga beruntun di Piala Eropa 2020.

Kedua, Denmark melaju ke perempatfinal ketiganya di Piala Eropa, sekaligus yang pertama sejak 2004. Total sembilan gol sudah dibuat Denmark, menyamai rekor gol terbanyak Dinamit di Piala Eropa.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Denmark Timnas denmark Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan