Denmark Vs Finlandia: Teemu Pukki Tebar Ancaman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 Juni 2021
Denmark Vs Finlandia: Teemu Pukki Tebar Ancaman
Teemu Pukki (Twitter)

BolaSSkor.com - Timnas Finlandia yang berstatus debutan di Piala Eropa 2020 akan mengawali perjalanannya dengan bertandang ke markas Denmark. Satu nama yang menjadi sorotan dalam pertandingan ini adalah Teemu Pukki.

Duel Denmark kontra Finlandia akan berlangsung di Parken Stadium, Sabtu (12/6) pukul 23.00 WIB. Ini merupakan laga perdana di grup B.

Meski berstatus debutan dan tim tamu, Finlandia punya potensi untuk membuat kejutan. Sosok Pukki akan menjadi sosok kunci untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga:

Bintang Laga Italia Vs Turki: Leonardo Spinazzola, Bek Kiri Roma

Klasemen Sementara Piala Eropa 2020: Start Positif Timnas Italia

Atasi Turki, Italia: 28 Laga Unbeaten, 9 Kemenangan Beruntun Tanpa Kebobolan Gol

Teemu Pukki

Finlandia lolos otomatis ke Piala Eropa 2020 setelah menempati peringkat kedua di babak kualifikasi. Tim asuhan Markku Kanerva itu hanya kalah bersaing dengan Italia.

Dari sepuluh laga, Finlandia mampu meraih 18 poin hasil enam kemenangan dan empat kekalahan. Mereka juga mencetak 16 gol dan hanya kebobolan 10 gol.

Menariknya, Pukki mencetak 10 dari 16 gol Finlandia di babak kualifikasi. Hal itu menunjukkan betapa besar peran penyerang Norwich City tersebut untuk negaranya.

Publik Finlandia sempat dibuat cemas setelah Pukki mengalami cedera jelang berlaga di putaran final Piala Eropa 2020. Beruntung sang penyerang kini sudah pulih dan siap tampil kontra Denmark.

“Saya telah berlatih secara normal selama satu setengah pekan dan tidak memiliki masalah dengan pergelangan kaki. Pergelangan kaki baik-baik saja dan saya siap bermain sebanyak yang diinginkan pelatih," kata Pukki di situs resmi UEFA.

Tak Asing dengan Denmark

Pukki tentu akan menjadi tumpuan Finlandia untuk meraih hasil positif di kandang Denmark. Pemain berusia 31 tahun tersebut nyatanya sadar dengan ekspektasi itu.

Namun Pukki punya modal berharga untuk membawa Finlandia membuat kejutan. Ia sudah mengenal karakter pemain Denmark karena pernah berkarier di sana bersama Brondby pada medio 2014 hingga 2018.

"Senang bisa kembali ke Denmark karena saya menghabiskan empat tahun yang luar biasa di sini. Kami akan menghadapi lawan tangguh, yang berada dalam performa sangat bagus dan memiliki pemain yang sangat bagus," tambahnya.

"Jika kami ingin mendapatkannya sesuatu dari permainan ini, kami harus menjadi yang terbaik.”

Teemu Pukki Timnas finlandia Timnas denmark Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan