Dennis Bergkamp, Pemain Pertama Premier League dengan Empat Assists di Satu Laga

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 April 2020
Dennis Bergkamp, Pemain Pertama Premier League dengan Empat Assists di Satu Laga
Dennis Bergkamp (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal era Arsene Wenger memiliki banyak momen bersejarah dan cerita naik turun dalam perjalanan klub. Selama 22 tahun melatih klub (1996-2018) Wenger juga mengorbitkan pemain-pemain top.

Arsenal pernah diperkuat pemuda-pemuda berbakat yang kemudian menjadi bintang atau pemain yang sudah matang dari klub lainnya. Contoh itu bisa dilihat pada Dennis Bergkamp.

Ikon sepak bola Belanda bermain untuk Ajax Amsterdam (1986-1993) dan Inter Milan (1993-1995) sebelum bermain untuk Arsenal selama 11 tahun (1995-2006). Bergkamp dianggap sebagai salah satu pemain terhebat pada generasinya.

Suporter menjulukinya non-flying dutchman karena ketakutannya untuk bepergian dengan pesawat. Terlepas dari julukan itu Bergkamp memiliki caranya tersendiri untuk menjadi pusat atensi pecinta sepak bola.

Baca Juga:

Mesut Ozil Bicarakan Perbandingannya dengan Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp

Raja Assist Arsenal, Bukayo Saka Dibandingkan dengan Dennis Bergkamp

Kutip Ucapan Bergkamp, Ozil Beri Indikasi soal Masa Depannya di Arsenal

Dennis Bergkamp

Ditempa dengan didikan total football Belanda, Bergkamp bukan sekedar striker tajam melainkan juga kreator serangan yang dapat bermain sebagai penyerang kedua. Tak ayal assist juga berdatangan darinya.

Salah satu sejarah yang diukir Bergkamp adalah ketika melawan Leicester City pada Februari 1999. Arsenal menang 5-0 melalui hat-trick Nicolas Anelka dan dua gol Ray Parlour. Bergkamp memberikan empat assists di laga tersebut.

Leicester menjadi saksi permainan apik dan visi bermain juara tiga kali Premier League itu. Empat assists di satu laga Premier League. Rekor itu bertahan hingga tujuh tahun lamanya.

Menurut catatan Squawka hanya ada empat pemain yang dapat melakukannya, uniknya keempatnya pernah bermain di Arsenal, yakni: Jose Antonio Reyes (2006), Cesc Fabregas (2009), Emmanuel Adebayor (2012), dan Santi Cazorla (2013).

Kelima pemain itu akan selamanya masuk ke dalam sejarah sepak bola Inggris dan Arsenal. Nama yang disebut pertama meninggal dunia pada 1 Juni 2019 karena kecelakaan mobil pada usia 35 tahun.

Breaking News Arsenal Dennis Bergkamp Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan