BolaSkor.com - Keputusan Dani Pedrosa menjadi pembalap penguji KTM ketimbang tim yang telah lama dibelanya, Honda, jadi topik paling menarik jelang MotoGP 2019.

Maklum sejak dari kelas 125 cc, 250 cc, sampai MotoGP, Pedrosa hanya memperkuat Honda. Tapi lantaran kehadiran Jorge Lorenzo membuat pembalap asal Spanyol itu kehilangan kursi sebagai pembalap utama di tim Repsol Honda.

Baca Juga:

Andrea Iannone Absen di Hari Terakhir Tes MotoGP Sepang karena Efek Operasi Plastik

Balap Ketahanan 8 Jam di Sirkuit Sepang Diikuti Pembalap MotoGP

Menariknya Honda tidak menampung Pedrosa sebagai pembalap penguji mereka. Menariknya, justru KTM yang bersedia menampungnya.

Oleh karena itulah, CEO KTM, Stefan Pierer mengkritik sikap Honda yang mendepak Pedrosa sangat picik. Menurutnya itu merupakan ciri khas pabrikan asal Jepang.

"Kami selalu mendukung orang kami, baik pada saat momen baik maupun buruk. Ketika seorang pembalap merasakan sakit, Anda harus mendukungnya," kata Pierer.

"Anda bayangkan Pedrosa dilepas Honda hanya lewat keputusan satu malam setelah dirinya 14 tahun bersama Honda. Betapa piciknya Anda. Dia merupakan pahlawan," tambahnya.

Pierer pun meyakini Pedrosa bersedia merapat ke KTM lantaran tahu betul etos kerja di tim pabrikan asal Austria ini. Terlebih di KTM, ada sosok teknisi yang pernah bekerja sama dengan Pedrosa di Honda, Mike Leitner.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com