Depak Dua Pelatih dalam Semusim, Real Madrid Kembali Dilatih Zinedine Zidane

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 Maret 2019
Depak Dua Pelatih dalam Semusim, Real Madrid Kembali Dilatih Zinedine Zidane
Zinedine Zidane kembali besut Real Madrid (Foto: Laman resmi Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid belum bisa move on atau beranjak dari bayang-bayang Zinedine Zidane. Belum genap setahun ditinggal Zidane yang mengundurkan diri di akhir musim lalu, El Real kembali menunjuk lelaki berusia 46 tahun itu sebagai pelatih anyar.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Madrid, klub mengontrak kembali Zidane dengan durasi kontrak tiga tahun yang mengikatnya hingga tahun 2022. Artinya, dalam kurun waktu semusim ini (2018-19), Madrid sudah memecat dua pelatih.

Pasca ditinggal Zidane di akhir musim lalu dengan catatan satu titel LaLiga dan tiga trofi Liga Champions beruntun, Madrid menunjuk Julen Lopetegui sebagai penggantinya. Namun, Lopetegui hanya bertahan sebentar sebelum akhirnya dipecat dan digantikan oleh Santiago Solari.

Pelatih asal Argentina itu juga dipecat pasca tersingkirnya Madrid di ajang Copa del Rey, Liga Champions, dan tersisih jauh dalam perebutan titel LaLiga. Guna mengatasi krisis tersebut, Zidane pun ditunjuk kembali oleh jajaran direksi Madrid untuk menyelamatkan mantan tim yang pernah dibelanya pada medio 2001-2006 itu.

Baca Juga:

Media Spanyol Sebut Zinedine Zidane Segera Kembali Latih Real Madrid

Sergio Ramos Buka Suara soal Perseteruan dengan Florentino Perez

Carles Puyol Akui El Clasico Terasa Berbeda Setelah Cristiano Ronaldo Hengkang

Zinedine Zidane

"Saya merasa baik-baik saja dan bahagia kembali ke sini. Saya senang kembali bekerja dengan klub hebat ini dan juga pemain dalam skuat. Ketika Presiden (Florentino Perez) memanggil saya, hal pertama yang saya pikirkan adalah kembali dan di sinilah saya berada. Ini hari yang penting dan saya di sini karena saya benar-benar mencintai klub ini," tutur Zidane di laman resmi Madrid.

"Ini tantangan besar dan saya tidak memikirkan masa lalu karena jika saya melakukannya, saya tidak akan kembali. Ini lebih dari sekedar kembali ke Real Madrid. Saya benar-benar ingin menjalani proyek kedua ini dan membantu Presiden, klub, dan fans."

"Saya benar-benar ingin kembali dan tidak ada satu pun yang dapat mengambil gairah saya sebagai pelatih tim ini dan memastikan, bahwa mereka tampil lebih baik tanpa saya. Saya kembali memimpin proyek dengan enerji terisi penuh setelah sembilan bulan beristirahat. Saya sekali lagi siap menikmati pengalaman jadi pelatih Real Madrid dan ada di klub hebat ini, yang benar-benar saya cintai," jelas Zidane.

Ditambahkan oleh Perez, pertama dia mengucapkan terima kasih kepada Solari atas kerja kerasnya dalam beberapa bulan terakhir ini dan menunjukkan sikap profesionalisme yang bagus.

Florentino Perez

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras Solari sebagai pelatih kepala. Dia memperlihatkan profesionalisme yang hebat, dedikasi, dan kesetiaan kepada klub ini rumahnya, terus sampai akhir. Dia bagian Real Madrid, mencintai klub ini dan melakukan segalanya yang bisa dilakukan sampai akhir," papar Perez.

"Kepada Zizou, passion Anda untuk Real Madrid membuat Anda kembali bereuni dengan klub kami, terbaik dunia, dalam hubungan tanpa akhir antara Anda dan Real Madrid yang dimulai dari tahun 2001. Fakta Anda kembali ke sini hari ini karena Anda mencintai logo ini dan segalanya yang Ada di depan jutaan fans kami."

Zidane kini memiliki tugas untuk membangkitkan performa Madrid, membangun konsistensi bermain untuk menyapu bersih laga-laga tersisa di LaLiga, setelah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions.

Breaking News Zinedine Zidane Real Madrid Santiago Solari Florentino Perez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan