Depak Lorenzo, Yamaha Yakin Tak buat Blunder

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 22 Desember 2020
Depak Lorenzo, Yamaha Yakin Tak buat Blunder

BolaSkor.com - Manajer Yamaha, Lin Jarvis, tak menyesali keputusan melepas Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji. Jarvis percaya, Cal Crutchlow, yang menggantikan posisi X-Fuera bisa memberi kontribusi lebih baik.

Lorenzo tak mendapat perpanjangan kontrak dari Yamaha. Pria asal Spanyol itu merasa tak mendapat kesempatan berkontribusi sebagai rider penguji.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu lantas menyindir Yamaha yang menukar emas dengan perunggu. Lorenzo menilai, prestasi Crutchlow tak sepadan dengannya.

Namun, Jarvis menyebut keputusan melepas Lorenzo tidak keliru. Bersama Crutchlow, pabrikan asal Jepang itu diyakini bisa berkembang lebih baik.

Baca Juga:

Marquez Itu Pembalap Hebat, tapi Kurang Pengakuan

Valentino Rossi Tak Seharusnya Finis di Urutan 15

“Kami percaya diri telah membuat keputusan yang benar-benar tepat. Saya percaya Crutchlow adalah pekerja keras, dia selalu lapar akan proyek ini,” ujar Jarvis dikutip dari Autosport.

Bersama Lorenzo, tak banyak kesempatan melakukan tes motor. Pandemi virus corona memang membuyarkan rencana Yamaha.

Belajar dari kesalahan tersebut, Yamaha sudah menyiapkan jadwal lebih baik untuk Crutchlow. “Kami tidak akan mengulang kesalahan yang sama dua kali. Tes musim depan bakal berjalan lebih intensif,” imbuh Jarvis.

Breaking News Jorge lorenzo Motogp MotoGP 2020 Cal Crutchlow
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan