BolaSkor.com - Karier Marco Giampaolo sebagai pelatih AC Milan hanya bertahan 'seumur jagung'. Menurut kabar yang santer beredar di Italia, diperkuat dengan konfirmasi dari Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia, Rossoneri telah memecat Giampaolo.

"Marco Giampaolo telah dipecat oleh AC Milan. Manajer baru yang akan dikenalkan adalah Stefano Pioli (mantan pelatih Fiorentina dan Inter)," ucap Romano di @FabrizioRomano.

Petinggi Milan sedianya lebih memilih pelatih berusia 60 tahun, Luciano Spalletti, sebagai pengganti Giampaolo. Akan tapi, kesepakatan dengannya tidak tercapai. Apalagi, Spalletti masih punya sisa kontrak dua tahun dengan Inter Milan.

Baca Juga:

Inter Milan Ketiban Untung jika Luciano Spalletti Latih AC Milan

Deretan Nama yang Masuk Bursa Pelatih Anyar AC Milan

Milan Menang Kontra Genoa, Posisi Marco Giampaolo Belum Aman

Marco Giampaolo

Suning Group (Pemilik Inter) dan Elliott Management (Pemilik Milan) diyakini tak menemui kata sepakat untuk mencari solusi kontrak Spalletti. Alhasil, petinggi Milan mengalihkan target kepada pelatih berusia 53 tahun, Stefano Pioli.

Pioli tidak lagi melatih sejak dipecat Fiorentina pada April lalu karena La Viola berada di urutan 10 klasemen Serie A, plus klub mengalami periode minor. Namun, Milan tetap melihatnya sebagai opsi untuk menggantikan Giampaolo.

Adapun Giampaolo dipecat menyusul serangkaian hasil minor Milan yang saat ini ada di urutan 13 klasemen Serie A. Meski baru ini menang 2-1 melawan Genoa, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan sebelumnya kalah tiga kali beruntun melawan Inter Milan (0-2), Torino (1-2), dan Fiorentina (1-3).