Depan Hotel Langsung Sirkuit, Trek MXGP Palembang Tuai Pujian

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 07 Juli 2019
Depan Hotel Langsung Sirkuit, Trek MXGP Palembang Tuai Pujian
Ilustrasi Sirkuit MXGP Palembang (MXGP)

BolaSkor.com - Palembang, Sumatera Selatan menjadi tempat lomba putaran kesebelas Kejuaraan Dunia Motocross 2019 atau yang dikenal dengan nama MXGP, akhir pekan ini.

Bertempat di kawasan OPI Mall, Jakabaring, sirkuit dadakan yang disediakan sukses menuai pujian dari banyak crosser dunia.

Baca Juga:

Untuk Kali Pertama Musim 2019, Jonathan Rea Kudeta Alvaro Bautista di Puncak Klasemen

Kualifikasi MotoGP Jerman: Bukukan Rekor Lap, Marc Marquez Pole Position

Salah satunya juara dunia MXGP 2016, Tim Gajser. Dia bahkan mendeskripsikan sirkuit di Palembang paling spesial di antara sirkuit yang pernah ia kunjungi.

Alasannya adalah kedekatan antara sirkuit dengan hotel tempat crosser menginap. "Ini sesuatu yang baru dan spesial untuk semua orang," kata Gajser yang mengakhiri sesi kualifikasi MXGP, Sabtu di posisi pertama.

"Anda menyelesaikan lomba dan langsung pergi ke kolam renang atau kamar hotel. Jadi ini sangat bagus," lanjutnya.

Judiarto, dari Direktur PT Arena Corp sebagai penyelenggara memang mengklaim sirkuit di Palembang merupakan salah satu yang terbaik di MXGP.

"Tempatnya, salah satu yang saya bilang bahwa ini satu-satunya sirkuit yang sangat dekat dengan hotel bintang lima. Kita bisa lihat itu (kompetisi MXGP) dari hotel dan itu hanya bisa kita nikmati di sini," Judiarto menuturkan.

Adapun Minggu (07/07) bakal jadi hari pemungkas MXGP Palembang. Usai lomba ini, semua peserta langsung terbang ke Semarang untuk melakoni lomba putaran 12.

Putaran MXGP di Indonesia memang berlangsung dua kali dan digelar dua pekan berturut-turut. Di kalender MXGP 2019, hanya Italia yang punya jatah seperti Indonesia.*

Breaking News Kejuaraan Dunia Motocross MXGP
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan