BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan tipis 1-2 saat bertamu ke markas Deportivo Alaves pada pertandingan pekan ke-15 LaLiga 2019-2020, di Mendizorroza, Sabtu (30/11). Dengan begitu, El Real menempati puncak klasemen sementara.

Zinedine Zidane memainkan formasi andalannya, 4-3-3. Pemain yang belakangan ini menuai kontroversi, Gareth Bale, dipercaya tampil dari sisi sayap. Sementara itu, posisi Karim Benzema sebagai ujung tombak tidak tergantikan.

Baca Juga:

Makna Tangisan Vinicius Junior di Santiago Bernabeu

Ngebet ke Real Madrid, Paul Pogba Menolak Bermain di Manchester United

Eden Hazard Tak Pernah Berpikir Gantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Alaves Vs Real Madrid

Madrid meraih peluang unggul pada menit ke-10. Isco memberikan umpan akurat kepada Bale. Eks Tottenham Hotspur itu menyambut dengan sundulan. Namun, bola menyentuh tiang gawang Fernando Pacheco yang hanya bisa bergeming.

El Real kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-27. Sayangnya, Bale kembali gagal menaklukkan Pacheco.

Dua menit berselang, giliran Alaves yang menebar ancaman. Ruben Duarte merangsek masuk ke bagian kiri permainan Real Madrid. Namun, tembakannya masih belum bisa digapai Lucas Perez.

Pacheco kembali menjadi batu sandungan bagi Madrid. Sang kiper mengamankan tendangan Isco pada menit ke-31.

Pada waktu tersisa di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta. Madrid menutup 45 menit awal dengan unggul penguasaan bola hingga 71 persen.

Gol yang ditunggu-tunggu Rael Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-52. Gol tersebut diawali dari tendangan bebas Toni Kroos. Bola meluncur ke dalam kotak penalti dan kemudian diselesaikan Sergio Ramos ke sudut kiri bawah gawang. Madrid unggul 0-1.

Alaves Vs Real Madrid

Para pemain Alaves sempat menuding Luka Modric menyentuh bola di dalam kotak penalti pada menit ke-56. Namun, wasit Guillermo Cuadra Fernandez tidak menunjuk titik putih.

Memasuki menit ke-63, Alaves mendapatkan tendangan penalti usai Sergio Ramos melanggar Joselu. Lucas Perez yang ditunjuk sebagai algojo menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Tidak butuh waktu lama untuk Real Madrid kembali unggul. Enam menit berselang, Dani Carvajal memanfaatkan kemelut di depan gawang Alaves.

Gol Carvajal itu menjadi yang terakhir pada pertandingan. Madrid pulang dengan tiga poin usai unggul tipis 1-2.

Kini, Madrid menempati puncak klasemen LaLiga dengan mengoleksi 31 poin. Madrid masih berpeluang digeser Barcelona yang akan menghadapi Atletico Madrid pada Minggu (1/12) waktu setempat.

Susunan pemain:

Deportivo Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Aleix Vidal, Mubarak Wakaso (Manu Garcia 82'), Tomas Pina (Pere Pons 76'), Luis Rioja (Oliver Burke 60'); Joselu, Lucas Perez

Pelatih: Asier Garitano

Real Madrid XI (4-3-3): Alphonse Areola; Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (Federico Valverde 80'), Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale (Federico Valverde 67'), Karim Benzema, Isco (Ferland Mendy 90')

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Guillermo Cuadra Fernandez