BolaSkor.com – Thibaut Courtois merupakan satu-satunya rekrutan anyar Real Madrid di musim panas ini yang sudah memulai debutnya. Rekrutan lainnya: Alvaro Odriozola, Andriy Lunin, Vinicius Junior, dan Mariano Diaz belum dimainkan oleh Julen Lopetegui di tiga laga awal La Liga.

Lunin dipinjamkan ke Leganes, Vinicius dimainkan di Real Madrid Castilla (B) agar dapat mengasah kemampuannya dalam beradaptasi dengan sepak bola Eropa, sementara Mariano masih harus menanti momen bermain di periode keduanya membela Madrid.

Odriozola paling apes. Bek kanan berusia 22 tahun yang didatangkan dari Real Sociedad sebesar 35 juta euro urung memainkan debutnya karena cedera. Namun, kini menjelang laga melawan Athletic Bilbao, Odriozola sangat ingin memainkan debutnya untuk El Real.

Lahir dan besar di San Sebastian, kawasan Basque pada 14 Desember 1995, Odriozola sudah menganggap Bilbao laiknya rival yang harus dikalahkan. Meski kini Odriozola membela Madrid, ia tetap memiliki darah Sociedad, mantan klub yang sudah diperkuatnya dari level akademi.

“Akan menjadi spesial bagi saya memainkan debut pada Sabtu, namun di stadion manapun, sama saja dengan Real Madrid. Julen (Lopetegui, pelatih Madrid) tahu saya sudah siap, saya juga telah memanfaatkan dengan baik jeda internasional dan siap bermain,” ucap Odriozola di Marca.

“Kami sebuah keluarga di sini dan adaptasinya berjalan lebih baik dari yang saya pikirkan, klub ini luar biasa hebat. Di Madrid kompetisinya (merebutkan tempat bermain) sangat tinggi dan saya cukup dewasa untuk mengetahuinya, bahwa satu-satunya cara untuk sukses melalui kerja keras,” tegasnya.

Tidak mudah memang bagi Odriozola mendapatkan ‘kemewahan’ bermain reguler di dalam skuat Madrid dibanding saat ia membela Sociedad. Madrid sudah memiliki Dani Carvajal dan pendahulu Odriozola, Danio, sampai hengkang ke Manchester City tahun lalu karena frustrasi jarang bermain dan kalah bersaing dengan Carvajal.

Opsi paling realistis bagi pengemas empat caps dan satu gol untuk timnas Spanyol adalah menjadi bagian sistem rotasi Madrid. Carvajal tetap jadi pilihan utama di pos bek kanan Madrid, tapi, jika klub sudah dihadapkan pada jadwal padat, maka Odriozola akan dimainkan di beberapa laga tertentu.