Derbi Jatim Persik Vs Arema FC Diputuskan Tanpa Aremania

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 September 2022
Derbi Jatim Persik Vs Arema FC Diputuskan Tanpa Aremania
Aremania. (aremafc.com)

BolaSkor.com - Para pemangku kebijakan di Kediri sudah mulai membahas terkait persiapan menggelar Derbi Jawa Timur (Jatim) dua pekan ke depan. Tepatnya saat Persik dijadwalkan menjamu Arema FC pada pertandingan ke-10 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9) mendatang.

Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Kediri lantas menindaklanjuti terkait persiapan itu melalui rapat koordinasi (rakor) di Balai Kota Kediri, Kamis (1/9) kemarin. Hadir pada acara itu antara lain Pemerintah Kota Kediri, pihak keamanan baik kepolisian dan TNI, Panitia Pelaksana (Panpel) Persik Kediri hingga perwakilan tim maupun suporter dari kedua tim tersebut.

"Semua pihak bisa memberikan sarannya dan kemudian diambil keputusan bersama, bisa memberikan solusi terbaik. Agar tidak ada yang diberatkan dan tidak ada yang diringankan," ucap Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar melalui rilis yang diterima Bolaskor.

Baca Juga:

Dewa United FC Pantang Anggap Enteng PSS Sleman yang sedang Terpuruk

Nick Kuipers Semringah dengan Program Latihan Luis Milla di Persib

Dalam rakor itu lahir 7 kesepakatan yang wajib dilaksanakan selama Derbi Jatim antara Persik versus Arema FC nanti berlangsung. Satu diantaranya adalah kesepakatan untuk tidak memberi kuota tiket pertandingan bagi suporter Arema FC, alias tanpa kehadiran Aremania di Kediri.

"Panpel Persik Kediri menjual tiket hanya untuk suporter tim tuan rumah (Persik) melalui komunitas maupun di loket sekitar stadion dengan didampingi pihak keamanan," bunyi poin ke-4 dalam kesepakatan tersebut.

Lantas, bagaimana jika masih ditemui adanya oknum suporter Arema FC yang akan nekat untuk berangkat dan datang ke Stadion Brawijaya? Rakor di Kediri itu pun sudah menyiapkan langkah antisipasinya.

"Apabila masih ditemukan suporter dari tim tandang (Arema FC) saat akan memasuki stadion, segala bentuk kebocoran tiket menjadi tanggung jawab panpel untuk mengganti biaya pembelian tiket tersebut," tambah poin itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Persik kediri Liga 1 Aremania
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan