Derbi Mataram Jilid II, Persis Harus Main Lepas demi Tiket Babak 8 Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 14 November 2021
Derbi Mataram Jilid II, Persis Harus Main Lepas demi Tiket Babak 8 Besar
Laga Derbi Mataram PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo pantang untuk membawa beban berlebihan, meski diunggulkan memetik poin penuh saat menghadapi PSIM Yogyakarta dalam Derbi Mataram, Senin (15/11) besok.

Kedua tim akan melangsungkan partai penentuan dalam perebutan tiket ke babak 8 besar. Persis Solo lantas dinilai lebih diunggulkan mengacu pada sejumlah aspek seperti materi pemain dan juga tempat pertandingan.

"Kami sudah bersiap secara maksimal, memilih pemain terbaik dalam pertandingan melawan PSIM. Semoga hasilnya sesuai dengan harapan," ujar pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto saat memberi keterangan pers Minggu (14/11).

Oleh karena itu, ia menghimbau anak asuhnya untuk tak terbebani dengan status unggulan. Pasalnya, kemenangan akan memastikan Tim Laskar Sambernyawa mengamankan satu tiket menuju babak selanjutnya.

Baca Juga:

Kemenangan atas Persijap Jadi Kado HUT ke-98 Persis

Hasil Rekap Grup B dan C Liga 2: Persis Menang Telak

Persis Solo sejauh ini masih memimpin Klasemen Liga 2 Grup C dengan 15 poin. Tambahan tiga angka tentu akan menjauhkan Beto Goncalves dkk dari kejaran dua tim rival, yakni PSCS Cilacap yang mengoleksi 11 poin dan PSIM Yogyakarta dengan 10 poin.

"Meski ini pertandingan Derbi, saya harapkan tidak menjadi beban bagi pemain. Justru, ini menjadi motivasi tambahan untuk mempersembahkan hasil terbaik kepada suporter dan pecinta Persis Solo," terang Eko.

"Eky Taufik harus absen karena akumulasi kartu (kuning). Untuk (Irfan) Bachdim dan pemain lain, kita akan lihat kondisi terakhirnya," imbuhnya.

Pada pertemuan pertama, Derbi Mataram berakhir imbang 0-0 pada (12/10) lalu. Sehingga, Derbi edisi kedua ini diprediksi berjalan lebih seru karena akan menentukan nasib kedua tim di Liga 2. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Psim yogyakarta PSIM Jogja Persis Solo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan