Derby d'Italia Berakhir Tanpa Pemenang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 10 Desember 2017
Derby d'Italia Berakhir Tanpa Pemenang
Kiper Inter Samir Handanovic (kiri) dan bek Joao Miranda (tenngah) berduel melawan penyerang Juventus Mario Mandzukic. (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus harus puas meraih satu poin saat menjadi Inter Milan pada pertarungan pekan ke-16 Serie A. Derby d'Italia edisi ke-169 yang digelar di Allianz Stadium Turin, Minggu (19/12/17) WIB berakhir imbang tanpa gol.

Pertarungan antara peringkat ketiga dan pemuncak Serie A, duel antara rival sejati. Namun, dipastikan tanpa Gigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, dan Marko Pjaca yang cedera, pelatih Juve, Massimiliano Allegri justru membuat kejutan dengan tak memainkan Paulo Dybala, Douglas Costa, dan Alex Sandro.

Tuan rumah memiliki peluang cepat saat laga baru berjalan delapan menit. Umpan Juan Cuadrado mendarat di penguasaan Mario Mandzukic di tiang jauh. Mandzukic langsung melepaskan sepakan voli. Namun bola masih bisa diblok Samir Handanovic. Bola kemudian disambar lagi oleh Mandzukic lewat sudulan namun masih belum menembus gawang Inter karena bisa dihalau Joao Miranda.

Di sisi lain, Inter pun tak segan melakukan tekanan. Namun, usaha mereka selalu bisa digagalkan lini pertahanan Juventus yang dikoordinasi secara apik oleh Giogio Chiellini. Kokohnya pertahanan Juve memakasa Inter gagal melepaskan satu tembakan ke gawang pada babak pertama.

Di ujung babak pertama Mandzukic kembali mendapat peluang emas. Menyambut umpan silang Cuadrado, Mandzukic melompat tinggi dan melepaskan sundulan. Namun, bola hasil tandukannya hanya menghantam mistar gawang Inter.

Di babak kedua, Inter nyaris menelan petaka saat Ivan Perisic nyaris membuat gol bunuh diri ketika berusaha menghalau umpan Gonzala Higuain. Beruntung Handanovic bereaksi cepat dan menepis bola. Hingga laga usai, skor tetap imbang tanpa gol.

Dengan hasil ini, Inter tetap berada di puncak klasemen Serie A dengan 40 poin. Sedangkan Juve naik ke posisi kedua dengan koleksi 38 poin. Namun, posisi ini akan berubah jika Napoli memetik kemenangan atas Fiorentina. Napoli yang saat ini di tangga ketiga dengan 38 poin akan naik ke puncak jika menang atas Fiorentina.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Asamoah; Khedira (Dybala 75), Pjanic (Bentancur 85), Matuidi; Cuadrado, Higuain, Mandzukic

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Santon (Dalbert 63); Vecino, Borja Valero; Candreva (Gagliardini 69), Brozovic, Perisic; Icardi (Eder 85)

Serie a Juventus Inter Milan Derby d'Italia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan