Derby d’Italia, Skriniar Sebut Ancaman Juventus Bukan Hanya dari Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Desember 2018
Derby d’Italia, Skriniar Sebut Ancaman Juventus Bukan Hanya dari Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Derby d’Italia antara Juventus kontra Inter Milan akan berlangsung di Juventus Stadium, Sabtu (8/12) pukul 02.30 WIB. Bermain di Turin, belum terkalahkan di Serie A, wajar saja jika Bianconeri diunggulkan memenangi laga nanti.

Juventus sudah kuat dengan perolehan tujuh Scudetto dan empat Coppa Italia beruntun. Kekuatan mereka pun semakin bertambah kuat dengan adanya megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Peraih lima Ballon d’Or berusia 33 tahun sudah mencetak 10 gol dari total 14 laga yang dimainkannya di Serie A. Ronaldo memimpin daftar top skor sementara Serie A bersama striker Genoa, Krzysztof Piatek, diikuti Ciro Immobile (sembilan gol) dan Mauro Icardi (delapan gol).

Kewaspadaan akan ancaman Ronaldo itu disadari oleh bek Inter, Milan Skriniar. Namun, bek berusia 23 tahun asal Slovakia itu menegaskan kepada rekan setimnya, bahwa ancaman Juventus bukan hanya datang dari Ronaldo.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Samai Rekor 61 Tahun di Juventus

Paulo Dybala Incar Gol saat Juventus Hadapi Inter Milan

Pantang Sebut Nama Cristiano Ronaldo di Rumah Gelandang Inter Milan

“Akan sulit menjaganya (Ronaldo), tapi kami harus sangat fokus kepada semuanya dan bukan hanya dia, kami tak bisa hanya fokus kepada CR7,” tutur Skriniar, disadur dari Calciomercato.

Skriniar benar. Jika Inter hanya fokus menjaga Ronaldo, maka pemain-pemain seperti Mario Mandzukic, Douglas Costa, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, bisa saja menggantikan tugasnya dalam urusan mencetak gol.

Juventus superior. Walaupun demikian, Skriniar optimistis Inter bisa mengimbangi Juventus, setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan AS Roma di Stadio Olimpico.

“Laga nanti bakal sulit, tapi kami tim yang hebat, kami kuat dan kami juga bisa saja meraih kemenangan di Roma. Sejauh ini kami tidak sukses, kami akan coba melakukannya lagi melawan Bianconeri. Mereka juga telah memenangi hampir seluruhnya, tapi kami bisa meladeni permainan mereka,” papar Skriniar.

Kedua tim saat ini terpaut 11 poin di klasemen sementara Serie A. Juventus, belum pernah kalah, kokoh di puncak klasemen dengan raihan 40 poin: mencetak 31 gol dan kebobolan delapan gol. Sedangkan Inter di peringkat tiga dengan raihan 29 poin, detailnya 27 kali mencetak gol dan kebobolan 12 gol.

Breaking News Derby d'Italia Juventus Internazionale Serie a Serie A Italia Milan Skriniar Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan