Derby d'Italia: Spalletti Harapkan Dukungan Fans, Allegri Canangkan Tiga Hal Penting

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 April 2018
Derby d'Italia: Spalletti Harapkan Dukungan Fans, Allegri Canangkan Tiga Hal Penting
Luciano Spalletti dan Max Allegri (Getty Images)

BolaSkor.com - Derby d'Italia akan mewarnai giornata 35 Serie A akhir pekan ini. Inter Milan akan menjamu sang juara bertahan, Juventus, di Giuseppe Meazza pada Minggu, 29 April 2018 pukul 01.45 dini hari WIB. Segala hal dipertaruhkan dalam laga tersebut menjelang akhir musim ini.

Bagi Juventus, mereka dituntut untuk bangkit dan meraih kemenangan pasca kalah dari Napoli akhir pekan lalu. Kekalahan itu, membuka kembali persaingan merebutkan Scudetto, karena kedua tim saat ini hanya terpaut satu poin.

Sedangkan untuk Inter, mereka juga butuh kemenangan untuk menyalip posisi AS Roma atau Lazio yang berada di zona Liga Champions. Inter hanya terpaut satu poin dengan kedua tim tersebut. Tak pelak, laga Juventus dan Inter diprediksi akan berlangsung dengan sengit, yang diiringi tensi tinggi.

Bianconeri diprediksi akan mengamuk usai kekalahan dari Napoli. Tapi jangan salah. Luciano Spalleti, pelatih Inter, juga berdalih kalau timnya juga mengamuk dengan alasan yang berbeda. Alasan itu adalah puasa gelar selama tujuh tahun, sejak terakhir meraih titel Coppa Italia pada tahun 2011.

"Juve yang marah? Coba bayangkan betapa marahnya kami, mengingat kami belum memenangi trofi apapun selama tujuh tahun," ucap Spalletti singkat, dilansir dari Football Italia, Sabtu (28/4).

Mantan pelatih Roma itu tahun, tidak mudah mengalahkan armada Massimiliano Allegri. Oleh karenanya, Spalletti meminta dukungan fans fanatik Inter untuk mendukung tim kesayangan mereka, sekaligus mengintimidasi Juventus.

"Kami harus berhati-hati, kami tidak boleh menciptakan kegalauan mengenai target kami. Kami lebih tertarik dengan tiga poin demi mencapai target, ketimbang Juventus. Akan hebat melihat kembali syal Nerazzurri di San Siro," imbuh Spalletti.

"Akan terlihat banyak kecintaan dari fans, dan ini bisa jadi pembeda. Fans kami sempurna sejak berganti tahun. Tim juga tampil baik. Mereka melakukan hal yang semestinya dilakukan dan mereka siap memainkan laga krusial," tegasnya.

Sedangkan dari kubu lawan, Allegri menanggapi laga melawan Inter dengan tenang, meski dia dalam tekanan menyusul kekalahan dari Napoli, serta dihadapkan pada jadwal sulit di akhir musim. Bukan cuma melawan Inter, lawan terberat Juventus di laga sisa juga melawan AS Roma.

"Titel tidak akan ditentukan di antara besok dan Minggus. Jalan masih cukup panjang. Kami harus bermain dengan keberanian, tekad yang kuat, dan kepedulian. Ini adalah momen-momen terindah untuk dilewati," tambah Allegri.

"Kami harus siap menghadapi tiap bola yang dimainkan, dalam duel 50-50. Minggu lalu (kontra Napoli), kami dilanggar 18 kali dan sembilan kali melakukan pelanggaran. Melawan Inter, dibutuhkan performa yang gigih," pungkasnya.

Serie a Breaking News Inter Milan Juventus Massimiliano Allegri Luciano Spalletti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan