Derby della Madonnina: Menanti Sambutan untuk Hakan Calhanoglu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 05 Februari 2022
Derby della Madonnina: Menanti Sambutan untuk Hakan Calhanoglu
Selebrasi kontroversial Hakan Calhanoglu. (Twitter)

BolaSkor.com - Hakan Calhanoglu akan menjadi aktor penting dalam Derby della Madonnina jilid dua pada Serie A 2021-2022. Gelandang Inter Milan itu berpeluang mendapat sambutan hangat dari kubu lawan.

Duel Inter kontra Milan akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu (6/2), pukul 00.00 dini hari WIB. Laga ini diprediksi berlangsung sengit dan panas.

Inter dan Milan kini menjadi dua penantang utama Scudetto. Keduanya terpisah jarak empat poin di klasemen sementara.

Baca Juga:

Prediksi Inter Milan Vs AC Milan: Tak Menentukan, tetapi Sangat Penting

Inter Vs Milan: Duel Dua Tim Tertajam di Serie A

Kontra Inter, Waktunya Milan Keluar dari Ketiak Ibrahimovic

Calhanoglu hampir pasti menjadi tumpuan lini tengah Inter. Ia juga mampu mencetak satu gol pada pertemuan pertama, November silam.

Namun Calhanoglu dipastikan tidak akan diberi kebebasan oleh kubu Milan. Tim asuhan Stefano Pioli tentu sudah mengetahui kualitas pemain berkebangsaan Turki itu yang empat tahun sebelumnya membela panji Rossoneri.

Para pemain Milan diyakini juga punya motivasi lebih untuk menghentikan Calhanoglu. Itu tak lepas dari selebrasi kontroversial yang bersangkutan usai mencetak gol pada duel pertama.

Ketika itu, Calhanoglu menempelkan kedua tangannya di telinga sambil menghadap tribun suporter Milan. Ia seolah membalas siulan dan provokasi dari Milanisti yang sudah terdengar setiap dirinya memegang bola.

Misi untuk menyerang Calhanoglu coba diredam oleh salah satu penggawa Milan, Davide Calabria. Ia tidak menyimpan dendam terkait selebrasi kontroversial pada pertemuan pertama.

“Itu adalah situasi yang tidak menguntungkan bagi kami yang menyebabkan kebobolan gol. Namun, kami tidak menganggap (selebrasi Calhanoglu) itu secara personal, tidak sama sekali," kata Calabria kepada DAZN.

Calabria boleh saya mengaku tidak menyimpan dendam kepada Calhanoglu. Namun tensi panas laga derby bisa membuat sejumlah pemain lepas kendali.

Bukan tidak mungkin kartu merah akan keluar dari saku wasit pada Derby della Madonnina nanti. Apalagi hasil pertandingan ini mempengaruhi peluang juara kedua tim.

Teror dari suporter Milan juga dipastikan akan lebih keras dalam laga nanti. Meskipun mereka akan berstatus sebagai tamu.

AC Milan Inter Milan Derby della madonnina Hakan Calhanoglu Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan