Derby Jatim Kontra Persebaya Jadi Ajang Arema FC Mantapkan Posisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Agustus 2019
Derby Jatim Kontra Persebaya Jadi Ajang Arema FC Mantapkan Posisi
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menegaskan misinya untuk kembali berburu poin, guna memperkuat posisi di papan atas klasemen Liga 1. Melawan Persebaya Surabaya, menjadi pembuka misi tim Singo Edan itu.

Pertandingan bertajuk Derby Jatim itu sendiri bakal dilangsungkan lebih dulu di Stadion Kanjuruhan. Artinya, Arema FC sudah mendapatkan modal positif melalui dukungan nyata dari puluhan ribu Aremania.

"Kami harus segera mendapatkan poin lagi. Pertandingan di Liga 1 masih panjang," tandas Makan Konate.

Gelandang kelahiran Mali itu pun ingin semua rekan setimnya untuk segera melupakan hasil negatif di pekan lalu. Yaitu saat dikalahkan Kalteng Putra 2-4 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, 7 Agustus kemarin.

Baca Juga:

HUT ke-32, Arema FC Tiadakan Konvoi untuk Menjaga Ketenangan Hari Besar Agama

Arema FC Tingkatkan Kuota Tiket Maksimal pada Derby Jatim Melawan Persebaya

Tak hanya gagal membawa pulang satu pun poin, kekalahan itu juga memutus rekor tak terkalahkan Arema FC di tiga pertandingan terakhir Liga 1. Dimulai saat mengalahkan Bhayangkara FC 3-2 dan Persib Bandung 5-1, kemudian menahan imbang 2-2 Persija Jakarta.

"Tapi di dalam sepak bola, hal itu bisa terjadi kapan saja. Setiap tim bisa saja menang, imbang, dan kalah," tambah pemain yang membawa Persib Bandung juara ISL tahun 2014 tersebut.

Misi memburu angka memang terbuka lebar bagi Arema FC di Bulan Agustus ini. Setidaknya 9 poin bisa diraup Arema FC untuk menguatkan posisinya di lima besar klasemen dengan 19 angka saat ini.

Potensi poin itu ada di depan mata lantaran bermain di kandang sendiri. Dimulai saat menjamu Persebaya Surabaya, Barito Putera dan menutup Agustus melawan PSIS Semarang (15, 19 dan 31 Agustus), setelah bertandang ke Bali United (24 Agustus) nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan