Derby London Utara, Arsenal Sepatutnya Jemawa atas Tottenham

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 Desember 2018
Derby London Utara, Arsenal Sepatutnya Jemawa atas Tottenham
Derby London Utara (Zimbio)

BolaSkor.com – Derby London Utara akan tersaji di pekan 14 Premier League. Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (2/12) pukul 21.05 WIB. Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan seru dan wajib disaksikan pecinta sepak bola Inggris. Mengapa demikian?

Jawabannya sederhana: kedua tim sedang sama-sama dalam momentum bagus. Tottenham menyapu bersih enam laga terakhir di seluruh kompetisi dengan kemenangan, termasuk ketika menodai Chelsea dengan kekalahan pertama melalui skor 3-1 dan menang 1-0 melawan Inter Milan.

Arsenal lebih hebat lagi. The Gunners tidak pernah kalah dalam 18 laga beruntun di seluruh kompetisi. Dari 11 laga terakhir di Premier League, Arsenal meraih delapan kemenangan dan tiga hasil imbang. Kekalahan terakhir diderita saat melawan Chelsea Agustus lalu (2-3).

Baca Juga:

Performa Tim Sedang Bagus, Tottenham Diyakini Raih Tiga Poin dari Emirates Stadium

Dua Ikon Arsenal yang Menjadi Panutan Aubameyang

Kendati demikian, ada satu statistik yang menjadi ‘jurang pemisah’ di antara keduanya, yakni faktor kandang Arsenal. Dalam kurun waktu 25 tahun terakhir, menurut statistik dari Dailymail, Tottenham hanya mampu sekali menang di markas Arsenal.

Kemenangan itu terjadi delapan tahun silam. Tottenham menang 3-2 melalui gol Gareth Bale, Rafael van der Vaart (penalti menit 67), dan Younes Kaboul (85’), yang diperkecil gol Samir Nasri (9’) dan Marouane Chamakh (27’).

Sementara enam lawatan terakhir Tottenham ke Emirates Stadium berakhir dengan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang. Jadi, wajar saja jika Arsenal berada di atas angin apabila melihat statistik tersebut.

Performa di atas rumput hijau memang bukan tentang statistik semata. Tapi, justru di titik itulah pertandingan menjadi menarik, sebab Tottenham sangat ingin mengakhiri kutukan itu melawan rival sekota yang sudah jadi musuh bebuyutuan selama bertahun-tahun. Arsenal juga tidak akan tinggal diam dengannya.

Breaking News Arsenal Tottenham Hotspur Derby London Utara Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan