Derby London Utara, Arteta Soroti Gaya Baru Tottenham

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 September 2023
Derby London Utara, Arteta Soroti Gaya Baru Tottenham
Mikel Arteta (arsenalcom)

BolaSkorcom - Arsenal akan melakoni laga panas melawan rival sejati mereka Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (24/9) malam WIB. Pada bertitel North London Derby itu Arsenal akan menjamu Tottenham yang sedang dalam menanjak.

Tidak heran jika arsitek Arsenal Mikel Arteta mengungkap pihaknya mewaspadai kekuatan Tottenham yang kini ditangani Ange Postecoglou. Arteta mengatakan duel antara timnya melawan Spurs akan menjadi laga berbeda.

Baca Juga:

Arsenal 4-0 PSV, The Gunners Emosional Akhiri Penantian Bermain di Liga Champions

5 Pemain yang Berani Berkhianat di Derby London Utara

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Pasalnya, Tottenham saat ini menurut Arteta memiliki gaya sepak bola baru di bawah manajer asal Australia. Gaya bermain yang berbeda dibandingkan pelatih Spurs sebelumnya, Antonio Conte, Cristian Stellini, dan Ryan Mason.

"Jelas mereka mempunyai manajer baru yang telah bekerja sangat baik dan mengubah suasana dan segala sesuatu di klub. Gaya bermainnya juga berbeda," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal.

Derby London Utara musim ini juga menjadi laga berbeda karena Tottenham sudah tidak diperkuat bomber andalan mereka Harry Kane yang pindah ke Bayern Munchen. Kane merupakan momok bagi Arsenal tiap kali berduel dalam derby.

Meski demikian, Arteta menilai Tottenham tetap memiliki pemain berkualitas. Terbukti The Lilywhites belum terkalahkan di Premier League musim ini dan memiliki poin yang sama dengan The Gunners, 13 poin.

"Mereka punya banyak kualitas lain dan banyak pemain lain yang bisa menciptakan dan membuat perbedaan dalam permainan," jelas Arteta.

Untuk Derby London Utara kali ini, Tim Meriam London difavoritkan. Hal ini jika melihat catatan Tottenham yang selalu gagal memetik poin pada tiga lawatan terakhirnya di markas Arsenal di Premier League.

Derby London Utara Premier League Arsenal Tottenham Hotspur Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.573

Bagikan